Skip to main content

Orang Desa Bisa Kaya

Orang Desa Bisa Kaya Ini 5 Ide Bisnis Onlinenya
Hai sobat UangMania, apakah Anda saat ini tinggal di desa dan bertanya-tanya apakah orang desa bisa kaya dari Bisnis Online? bila iya maka bila Anda juga ingin sukses dan kaya di desa di bisnis online maka kesempatan Anda sangatlah besar. Anda selalu memiliki kesempatan untuk sukses di desa. Lalu bagaimana caranya? banyak orang yang masih ragu apakah bisnis pemula di desa juga bisa sukses dari bisnis online. Modal utama dalam usaha bisnis online adalah sambungan internet. Saat ini sambungan internet sudah sampai ke desa-desa walaupun ada yang koneksinya masih belum stabil.

Namun hal itu sudah cukup bagi Anda untuk dapat memulai bisnis online atau usaha potensial di desa untuk mencapai kekayaan. Hal lainnya yang perlu Anda siapkan selain dari koneksi internet adalah pengetahuan di bidang internet marketing. Apabila Anda masih awam mengenai internet marketing untuk bisnis online, maka Anda dapat belajar di situs-situs internet marketing. Anda tinggal mencari di google misalkan salah satunya adalah di situs UangMania.com.

Jadi dengan modal koneksi internet, pengetahuan internet marketing dan juga smartphone atau laptop, maka Anda yang tinggal di desa sudah dapat memulai bisnis online Anda dan bisa kaya dari bisnis. Berikut ini akan kami berikan ide bisnis atau usaha potensial di desa terpencil ataupun berkembang dan contoh usaha yang menjanjikan yang mampu sukses dan meraup penghasilan yang besar walaupun hanya dari kampung atau desa dan bisa membuat Anda kaya. Silahkan disimak ya.

Daftar Isi :
  1. Kampung Blogger, Bisnis Kampung yang Sukses
  2. Berjualan Online seperti pada Kampung Marketer
  3. Menjual Hasil Pertanian atau Produk Lainnya yang di Hasilkan Desa Via Online
  4. Menawarkan Jasa yang Ada di Kampung Via Online
  5. Membuat Channel Youtube

1. Orang Desa Bisa Kaya seperti Kampung Blogger, Bisnis Kampung yang Sukses

Cara kaya selanjutnya dengan membuat blog. Sebuah desa di daerah Magelang Jawa Tengah sering disebut dalam dunia blogging sebagai kampung blogger. Pencetus kampung blogger ini adalah Sumbodo Malik yang merupakan orang desa yang menciptakan usaha di daerah sepi dan salah satu blogger sukses yang mampu menghasilkan kekayaan jutaan rupiah dari blog.

Sumbodo Malik menciptakan peluang usaha di desa berkembang dengan mengajak orang-orang di desanya untuk menciptakan lapangan kerja di desa suatu komunitas penulis blog yang menulis artikel-artikel dalam bahasa inggris. Kemudian blog berbahasa inggris tersebut di daftarkan iklan adsense google agar dapat menghasilkan uang dari online. Penghasilan puluhan juta perbulan merupakan hal yang biasa bagi komunitas kampung blogger ini.

Jadi sudah terbukti orang desa bisa kaya dari bisnis online blogger seperti dicontohkan oleh kampung blogger. Bisnis blogging bisa menjadi salah satu usaha di desa secara online yang menjanjikan. Namun Anda harus ingat bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis online blogging ini Anda harus memiliki modal koneksi internet yang memadai, pengetahuan di bidang internet marketing dan yang terakhir adalah perangkat smartphone atau laptop.

2. Orang Desa Bisa Kaya dengan Berjualan Online seperti pada Kampung Marketer

Cara kaya di desa selanjutnya adalah jualan online. Bisnis online atau berjualan online saat ini sudah menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dan banyak peminatnya serta bisa membuat Anda kaya. Hal ini disebabkan karena cara belanja sebagian masyarakat sudah mengalami kemajuan atau mengikuti trend dunia online, bukan hanya di kota saja, pun sudah bisa dijangkau dengan tersedianya layanan internet di desa.

Di Purbalingga ada desa yang memiliki sebuah komunitas yang di buat oleh Nofi Bayu yang disebut dengan kampung marketer. Komunitas ini berbeda dengan kampung blogger. Kampung marketer menghasilkan uang dari berjualan online sedangkan kampung blogger menghasilkan uang dari iklan usaha jangka panjang di desa. Akan tetapi kedua komunitas ini sama-sama fokus dalam berbisnis online dari desa untuk mencapai kekayaan.

3. Orang Desa Bisa Kaya dengan Menjual Hasil Pertanian atau Produk Lainnya yang di Hasilkan Desa Via Online

Cara kaya selanjutnya adalah menjual produk secara online. peluang usaha pertanian di desa dengan hasil pertanian seperti gabah, kacang, kedelai, jagung dan lainnya merupakan komoditi yang dibutuhkan oleh orang di desa maupun di kota. Setiap wilayah di indonesia memiliki potensi komoditi pertanian yang berbeda-beda. Apalagi untuk kota besar maka kebutuhan akan komoditi pertanian tentu tidak seimbang dengan kemampuan produksi hasil pertaniannya.

Maka bagi Anda yang ingin memulai bisnis online di desa berupa barang komoditi pertanian, potensinya sangat besar yaitu dengan menjualnya secara online ke pedagang pengumpul ataupun toko-toko besar yang ada di kota. Anda dapat menjalin kerjasama jangka panjang dengan mengirimkan hasil pertanian di desa Anda secara kontinyu ke pedagang pengumpul yang ada di kota-kota besar. Begitu juga apabila Anda ada usaha kerajinan yang bernuansa alami seperti gerabah, tas dari rotan atau kursi kayu bisa Anda jadikan barang dagangan di bisnis online Anda.

4. Orang Desa Bisa Kaya dengan Menawarkan Jasa yang Ada di Kampung Via Online

Cara kaya selanjutnya  jasa online. Bila desa Anda usaha kecil yang menjanjikan banyak orang yang memiliki keahlian tertentu misalkan pintar menulis, desain, membuat video animasi dan lain sebagainya maka Anda dapat menawarkan jasa-jasa tersebut melalui online. Anda dapat menawarkan diri untuk menjadi makelar jasa kepada orang-orang di desa yang memiliki keahlian tersebut. Termasuk jika Anda sendiri memiliki keahlian yang bisa dijual atau ditawarkan kepada orang lain.

5. Orang Desa Bisa Kaya dengan Membuat Channel Youtube

Cara kaya selanjutnya yaitu melalui youtube. Youtube merupakan salah satu media berbagi video yang sangat populer saat ini. termasuk di desa. Karena banyaknya pengguna youtube sehingga media sosial yang satu ini dapat dijadikan sebagai media jualan atau promosi untuk bisnis online. Bagi Anda yang kebetulan memiliki keahlian dalam membuat video animasi, atau Anda suka bermain game, atau jika terdapat situs wisata, maka semua itu dapat Anda tampilkan melalui youtube.

Anda akan mendapatkan penghasilan dari fitur monetisasi yang disediakan oleh pihak youtube dimana nanti disetiap video yang Anda tampilkan di youtube akan ada iklan-iklan yang disisipkan oleh pihak youtube sehingga Anda akan mendapatkan penghasilan dari bisnis online walaupun Anda tinggal di desa. Banyak contoh youtuber yang kaya karena sukses meraup puluhan hingga ratusan juta rupiah dengan menampilkan video yang bermanfaat dan menarik sehingga menarik minat banyak orang untuk menontonnya.

Itulah penjelasan mengenai Orang Desa Bisa Kaya dari Bisnis Online, dengan melakukan salah satu atau beberapa dari 5 Ide Bisnis Online di Kampung yang telah UangMania sebutkan di atas, maka bukan hal yang mustahil bagi sobat UangMania untuk dapat sukses dalam bisnis online. Selamat mencoba ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar