Skip to main content

Keuntungan dan Syarat Kerja Sampingan di Starbucks

Apakah sobat UangMania berencana untuk kerja sampingan di Starbuck? bila iya, maka silahkan sobat UangMania lanjutkan baca artikel ini ya. Siapa yang tidak mengenal tempat yang satu ini? Starbuck, yaitu salah satu tempat tongkrongan yang paling cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga yang disekitaran.

Starbuck juga mempunyai banyak keunikan didalamnya dan pastinya sesuai dengan realitanya yang sekaarang bahwa starbuck masih dianggap sebagai tempat tongkrongan yang bisa dimasuki oleh orang-orang dari kalangan berduit saja. Memang tidaklah terlalu salah karena harga yang ditawarkan cukup menguras kantong, tetapi itu semua masih terbayarkan dengan produknya dan fasilitas yang diberikan yang bisa dibilang cukup bagus dan kreatif.

Pernahkan terlintas dipikiran Anda bahwa Anda bisa masuk ke dalam starbuck secara gratis tetapi malah mendapatkan bayaran? Anda bisa loh melakukannya, dengan cara menjadi salah satu bagian dari tim mereka. Mau tau? Langsung saja baca artikel dibawah.

3+ Keuntungan dan Syarat Kerja Sampingan di Starbucks

Bekerja di Starbuck bukanlah menjadi hal yang tidak mungkin karena pastinya tempat yang besar membutuhkan banyak pekerja di dalamnya. Nah, Anda bisa mencoba bergabung menjadi salah satu bagian dari para pekerja tersebut.

Jika Anda seseorang yang menyukai kopi maupun minuman lainnya dan ingin mendapatkan penghasilan yang lebih, Anda bisa mencoba kerja sampingan di starbuck. Entah menjadi seorang barista dari starbuck coffe maupun yang lainnya.

1. Apa saja keuntungan kerja sampingan?

Mempunyai pekerjaan sampingan mungkin sebagian orang dianggap terlalu membanting tulang, padahal tidak semua pekerjaan sampingan bisa dianggap seperti itu. Bisa jadi pekerjaan sampingan merupakan penyaluran dair hobby Anda.

Misalkan saja Anda menyukai dibidang meraccik kopi atau bisa dibilang seorang barista, Anda bisa mempunyai pekerjaan sampingan sebagai barista di tempat usaha perkopian salah satunya di starbuck yang banyak mengeluarkan produk olahan kopi. Dengan mempunyai pekerjaan sampingan yang bisa jadi menjadi alat penyaluran hobby, pastinya selain mendapatkan uang, Anda juga akan mendapatkan pengalaman dan pastinya kebahagiaan karena bisa bermain dengan hobby yang Anda punyai tersebut.

Tidak akan menjadi masalah jika Anda mempunyai pekerjaan sampingan. Selagi Anda masih bisa mengontrol waktu dan pastinya selalu bertanggungjawab atas apa yang Anda pilih sebelumnya.

2. Apa Keuntungan kerja sampingan di starbuck?

Seperti yang Anda ketahui bahwa starbuck merupakan salah satu restoran atau tempat yang menyediakan berbagai produk makanan ataupun minuman, walaupun masih trending minuman kopi yang diberikannya. Nah, jika Anda ingin mencoba hal yang baru dalam melakukan sebuah pekerjaan, Anda bisa mencoba bekerja sampingan di starbuck entah dalam posisi apa saja.

Jika Anda menyukai kopi, Anda bisa menjadi seorang barista di starbuck sekaligus mengasah skill yang Anda punyai. Jika Anda seorang mahasiswa yang membutuhkan uang, Anda bisa mencoba bergabung menjadi pekerja sampingan yang waktunya bisa Anda tentukan sesuai kesepakatan sebelumnya. Sehingga tidak akan mengganggu pelajaran di universitas atau sekolah tinggi lainnya.

Selain mememperoleh uang tambahan untuk kegiatan sekolah, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman dan teman kerja baru di starbucks ini. Sehingga Anda bisa lebih siap dalam terjun kedalam dunia bisnis atau pekerjaan.

Nantinya Anda akan dihadapkan dengan banyak sekali orang baru dengan segala jenisnya bahkan Anda bisa bertemu dengan orang luar negeri. Dari situ Anda juga bisa mengasah sekill conversation bahasa inggris yang Anda punyai. Oleh karena itu, bekerja sampingan di starbuck bukanlah menjadi sebuah masalah melainkan malah menjadi sebuah keberuntungan karena Anda akan mempelajari bagaimana bisnis besar sedang berjalan dan Anda pun bisa mengambil ilmu didalamnya.

3. Bagaimana persyaratan kerja sampingan di starbuck?

Andapun pastinya sudah mengetahui bahwa starbuck merupakan tempat yang sudah besar terutama di Indonesia. Nah, pastinya starbuck memberikan beberapa kualifikasi atau persyaratan kepada calon pekerjanya. Tetapi perlu Anda ketahui, Anda tidak mempunyai pengalaman pun masih bisa masuk dan yang terpenting Anda masih mau berusaha dan lulus step awalnya yaitu hal dasar yang harus Anda ketahui seperti bahasa inggris seperti conversationnya.

Mengapa bahasa inggris? Karena tempat kerja yang sudah besar yaitu Starbuck yang sudah ada di mana-mana dan di berbagai belahan dunia pastinya banyak yang mengenalnya bukan  hanya orang Indonesia saja. Nah, pastinya Anda harus bisa menguasai bahasa Inggris dasarannya seperti membuat percakapan, mengenalkan diri, dan lain sebagainya yang memang menjadi makanan para pekerja di starbuck jika bertemu dengan orang asing.

Yang terpenting yaitu Anda masih mau berusaha untuk bekerja sampingan di Starbuck, karena pada dasaranya orang yang mau berusaha pasti bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Misalkan mau melatih bahasa inggrisnya, nah dengan mempelajari dan mempraktekkan pastinya sedikit demi sedikit akan menjadi bisa dan pastinya akan lancar pada waktunya.

Bekerja sampingan di starbuck pastinya selain mendapatkan penghasilan lebih, Anda juga bisa mendapatkan suasana dan relasi baru didalam sebuah pekerjaan sampingan tersebut. Terlebih lagi jika Anda mempunyai hobby menjelajah minuman, Anda bisa mencobanya langsung.

Dalam mendaftar kerja sampingan seperti di Starbuck, hal yang pertama yang harus Anda punyai yaitu keinginan untuk berusaha dan pastinya mempunyai sifat yang tanggungjawab. Karena tanpa kedua hal tersebut, apapun profesimu pastinya akan tersingkirkan oleh orang lain.

Terlebih lagi di tempat tongkrongan yang terkesan elite di mata masyarakat Indonesia, maka harus bisa memberikan yang terbaik supaya Anda bisa mendapatkan ilmu sekaligus penghasilan tambahan.
Itulah artikel mengenai kerja sampingan di starbuck. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda sehingga bisa menambah informasi mengenai pekerjaan sampingan dari starbuck yang merupakan tempat tongkrongan yang terkesan elite.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar