Skip to main content

Cara dan Tips Bisnis Reseller Online


4+ Cara dan Tips Sukses Bisnis Reseller Online
Apakah sobat UangMania ingin memulai bisnis reseller online? bila iya maka pada artikel ini akan kami bahas cara dan tips-tips sukses dalam memulai bisnis reseller online ini. Bisnis merupakan kegiatan yang saat ini cukup banyak diminati terutama oleh kalangan muda. Terbukti banyak sekali para pebisnis muda yang muncul ke permukaan dan menunjukkan bisnisnya ke publik.

Di dalam dunia bisnis banyak sekali cara yang ada di dalamnya, salah satunya yaitu cara menjalankan usaha reseller online. Sistem reseller online sama seperti namanya yaitu menjual ulang, artinya kamu membeli sebuah produk dari para suplier kemudian menjualnya lagi dengan harga yang kamu tentukan.

Bisnis reseller saat ini mungkin lebih diminati oleh orang yang mempunyai modal awal yang cukup, karena yang namanya reseller online pastinya akan membeli sebuah produk terlebih dahulu sebelum menjualanya. Mungkin kamulah salah satu para pebisnis yang menggunakan cara resseller dalam mengembangkan bisnismu.

Tetapi mungkin kamu pernah sedikit ingin tau bagaimana cara sukses dalam menjadi seorang reseller online. Nah kali ini kamu akan mengetahuinya dengan membaca artikel dibawah ini.

Cara & Tips Sukses Bisnis Reseller Online

Berbisnis secara reseller terkadang tidak selamanya mulus alias berkembang sesuai dengan pemikiran awal saat membangun sebuah usaha baru. Kadang harus bertarung harga dengan para pebisnis lainnya maupun kejadian lainnya. Mungkin jika pebisnis yang sudah mempunyai jaringan yang besar dan sudah dikenal pastinya akan mudah dalam meningkatkan penjualan disetiap waktunya.

Berbeda jika yang masih baru masuk menjadi seorang pebisnis dalam bidang reseller. Untuk bisa sukses dalam berbisnis terutama dalam cara reseller, kamu harus mengetahui berbagai taktik dalam berbisnis supaya bisa mendapatkan pelanggan dari calon pembeli yang kamu pikat dengan promosimu. Kamu bisa membaca berbagai tips dibawah ini supaya kamu bisa lebih mudah dalam menjalankan bisnis dengan sistem reseller ini.

1. Sukses Bisnis Reseller Online Dengan Memilih suplier yang terpercaya

Sistem reseller berarti kita membeli barang orang lain kemudian menjualnya lagi, berbeda nama jika kamu memiliki produk sendiri dengan cara produksi. Dengan sistem reseller ini pastinya kamu akan melakukan pembelian terlebih dahulu kepada para suplier yang kamu pilih yang kemudian akan kamu jual kembali kepada masyarakat disekitarmu ataupun lingkup yang lebih besar lagi.

Saat kamu memilih sebuah suplier produk untuk Anda jadikan barang reseller, kamu harus bisa teliti dalam memilih supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kedepannya entah terjadi kegagalan produk atau bahkan produk yang KW tetapi dibilang Original. Kamu bisa memilih suplier yang kamu sudah kenal orangnya mungkin kerabatmu yang ada di beda kota ataupun yang lainnya, atau kamu bisa mencari referensi berbagai suplier yang terpercaya sehingga kamu menjadi lebih lega karena dapat meminimalisir tindakan yang kurang disenangi.

2. Sukses Bisnis Reseller Online Dengan Membeli stok barang dengan harga grosiran

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih dalam bisnis reseller ini, kamu harus mencari produk yang dijual oleh suplier dengan harga grosiran sehingga kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk pembelian produk. Pembelian produk dengan harga grosiran mempunyai banyak keuntungan seperti yang akan kamu ketahui di poin nomor tiga nantinya.

Harga grosiran pastinya akan jauh lebih murah dibandingkan harga satuan dan oleh karena itu kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika produk tersebut kamu jadikan barang reseller. Tetapi kembali lagi kepada poin pertama bahwa kamu harus bisa memilih suplier yang memang terpercaya terlebih dahulu. Selain itu, jika supliernya merupakan kerabat dekat bisa dipastikan harga yang diberikan kepadamu pun juga tidak akan terlalu mahal. Kebanyakan akan memberikan beberapa diskon bahkan produk tambahan secara gratis.

3. Sukses Bisnis Reseller Online Dengan Memberikan harga yang lebih rendah di pasar

Seperti yang sudah kita ketahui semuanya bahwa semakin harga yang ditawarkan lebih murah padahal dengan produk yang sama dalam bisnis reseller ini, maka peluang terjadinya penjualan akan semakin besar pula. Nah, kamu bisa mencoba cara tersebut didalam bisnismu. Terutama jika di Indonesia, masyarakatnya yang cukup tergiur dengan harga diskonan atau harga yang lebih murah pastinya akan sangat menunggunya bahkan bisa sampai memborong karena tidak ingin harganya menjadi naik nantinya.

Harga reseller yang murah ini tidak selamanya kamu harus mendapatkan keuntungan yang kecil pula, tetapi kamu bisa mengakalinya dengan membeli produk yang lebih murah dari para suplier atau bsia dengan cara grosiran sehingga harga bisa dibawah harga satuan. Dengan begitu disaat kamu menurunkan harga produk yang kamu jual kembali itu, kamu tidak akan merasakan kerugian lagi karena sudah diback-up oleh harga yang murah juga dari si suplier tadi.

Terbukti jika Anda menurunkan harga barang reseller Anda di pasaran, akan banyak orang yang mulai berdatangan  terlebih lagi jika targetmu merupakan ibu rumah tangga yang suka menceritakan kepada ibu rumah tangga lainnya dan bisa dipastikan akan mendapatkan dampak yang baik bagi bisnismu. Bayangkan saja jika satu ibu rumah tangga yang puas dengan hargamu yang lebih murah dibandingkan toko lainnya, nantinya akan memberitahukan kepada tetangganya dan tetangganya akan memberitahu kepada kerabatnya dan begitu terus hingga ke banyak orang. Bisa dipastikan bisnismu akan cepat sukses dan pastinya keuntungan yang akan kamu dapatkan akan sangat besar.

4. Sukses Bisnis Reseller Online Dengan Memperluas jaringan pemasaran

Yang namanya bisnis termasuk dalam reseller ini pastinya membutuhkan yang namanya pekembangan, sebab jika hanya berjalan monoton di tempat itu saja bisa dipastikan bisnis bisa cepat usang dan akan menjadi roboh pada waktunya. Oleh karena itu, kamu perlu memperluas jaringan pemasarannya. Apa itu jaringan pemasaran? Arti yang mudahnya yaitu lingkup targetmu, misalkan kamu menargetkan kepada masayarakat satu desa saja nah itu namanya jaringan pemasaran.

Kamu bisa mulai mengembangkan lingkup jaringan pemasaran bisnis reseller Anda secara perlahan-lahan tetapi pasti supaya tidak memakan banyak modal. Misalkan kamu menargetkan satu desa, kemudian satu kabupaten, dan akhirnya se-Indonesia, dan semakin berkembang lagi.

Itulah artikel mengenai tips sukses bisnis reseller online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi ya sobat UangMania.