Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

5+ Cara Menghasilkan Uang Dari Blog
Hai sobat UangMania, apakah Anda ingin tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? Jika iya maka silahkan Anda teruskan membaca artikel ini karena kami akan memberikan ulasannya buat Anda.  Uang sangatlah dibutuhkan oleh manusia untuk memenuhi segala kebutuhannya didalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan kemungkinan besar seseorang akan sulit bertahan hidup tanpa uang, karena pada saat ini apapun itu selalu membutuhkan uang sehingga semua orang berpikir keras mengenai bagaimana cara menghasilkan uang itu dan salah satu caranya adalah dengan membangun sebuah blog. Terlebih lagi dalam hal yang sensitif bisa dipastikan uang bisa mendominasi kelancaran dari hal tersebut.

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika manusia akan terus berusaha menghasilkan uang untuk memenuhi semua kebutuhan pokok hidupnya. Tetapi tidak perlu khawatir lagi mengenai kehabisan uang karena sekarang ini banyak sekali pekerjaan baik skala kecil maupun besar yang bermunculan dan memberikan peluang kepada manusia. Kegiatan atau pekeejaan entah dalam bentuk kerja fisik maupun non-fisik pun juga ada. Salah satu pekerjaan non fisik yang membutuhkan pikiran yaitu menjadi seorang freelancer atau menjadi pemilik blog.

Mungkin kamu sudah mengetahui apa itu blog karena setiap saat kamu membutuhkan informasi dari google maka kamu pasti membutuhkan informasi yang disediakan oleh situs internet ini. Nah, jika kamu ingin mengetahui bahkan mencoba bergabung untuk menghasilkan uang secara online ini maka pasti kamu bisa. Lalu bagaimana caranya? makanya langsung saja cek pada ulasan di bawah ini.

Di zaman sekarang sangat banyak jalannya, salah satunya melalui media online seperti menjadi pemilik blog. Ada beberapa tips atau cara mendapatkan uang dari blog itu sendiri. Apakah kamu penasaran apa saja cara tersebut? Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Lompat ke pembahasan:
  1. Memasang iklan
  2. Membuka jasa review produk
  3. Membuka content placement
  4. Mengikuti Perlombaan Online
  5. Memasang link affiliate

1. Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Memasang iklan

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika iklan merupakan salah satu cara menghasilkan uang terpopuler di seluruh dunia karena dari memasang iklan maka pemilik blog bisa mendapatkan uang dari hasil iklan tersebut. Banyak sekali penyedia jaringan pengiklanan yang bisa Anda gunakan, salah satunya yang paling paling populer yaitu Google Adsense.

Sebuah platform yang bisa digunakan pemilik blog untuk memasang iklan dari para pengiklan di Google. Google adsense merupakan salah satu produk dari Google itu sendiri yang dikhususkan untuk para penyedia konten maupun youtube.

Maka dari itu, jaringan pengiklan pastinya akan sangat banyak dan kondisi iklan yang muncul di blog akan sangat diatur oleh google. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai rumor bahwa Google Adsense tidak membayar karena sudah banyak yang membuktikan bahwa Google Adsense mampu memberikan uang banyak bahkan mampu untuk membeli sebuah rumah baru.

2. Membuka jasa review produk di Blog Anda

Di zaman yang serba digital pastinya kemudahan dalam mengakses informasi akan sangat mudah dan bisa dipastikan media cetak akan tersaingi bahkan tersingkirkan oleh media online yang menyediakan banyak artikel yang bisa dibaca kapanpun dan dimanapun seperti blog yang jumlahnya saat ini sudah sangat banyak. Melihat kondisi masyarakat yang mulai berpindah kepada media online pastinya para pemilik usah atermasuk perusahaan pastinya menjadi mulai melirik media yang bersifat online untuk diajak kerjasama salah satunya yaitu mereview produk mereka.

Review produk di blog ini bertujuan selain untuk mendapatkan review pastinya para pemilik usaha menginginkan produknya bisa dikenal masyarakat lebih luas dan peluang mendapatkan banyak pembelian akan semakin besar. Anda juga akan menghasilkan uang dari review produk yang Anda buat tersebut.

3. Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Membuka content placement

Content placement merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemilik blog yang paling mudah untuk mennghasilkan uang secara langsung. Mengapa? Karena content placement berarti kamu hanya mempublish artikel yang sudah diberikan oleh orang yang mengajukan content placement. Content placement sedikit berbeda dengan review yang sudah dijelaskan di atas.

Kamu hanya mempunyai tugas menyetujui kerjasama tersebut atau tidak, apabila menyetujui kamu akan diberikan artikel beserta link didalamnya yang akan kamu terbitkan di blog mu. Link tersebut bisa dibilang sebagai backlink yang mengarah ke pemiliknya tersebut dan iika sudah ada yang menawarkan kerjasama tersebut bisa dipastikan Anda sudah mempunyai nilai lebih di publik dan bisa dijadikan alat untuk menghasilkan uang online.

Tidak hanya melakukan penerbitan artikel saja karena kamu akan dibayar sesuai dengan kualitas blog mu dan tentunya dengan kesepakatan sebelumnya. Dari situlah bisa diambil kesimpulan bahwa harga yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan kualitas dari sebuah blog itu sendiri.

4. Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mengikuti Perlombaan Online

Mungkin pada zaman dulu, sebuah perlombaan hanya bisa diikuti dengan cara bertemu dan bertatap muka secara langsung yang berbeda pada zaman sekarang yang sudah diselimuti oleh kecanggihan teknologi sehingga lomba menjadi lebih modern seperti lomba blog. Perlombaan untuk menghasilkan uang online yang diadakan tanpa Anda harus hadir pada suatu tempat secara langsung salah satunya yaitu lomba blog ini.

Lomba blog ini mempunyai dua jenis yaitu lomba dengan seo dan lomba non-seo. Jika kamu mempunyai skill dalam memenangkan perlombaan tersebut maka bisa dipastikan kamu akan mendapatkan uang dengan mudah.

5. Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Memasang link affiliate

Jika kamu mempunyai blog dengan visitor yang banyak terutama yang mempunyai nilai manfaat buat pembaca maka visitor Anda akan kembali terus menerus dan Anda bisa menggunakan cara ini sebagai peluang untuk menghasilkan uang yang banyak secara online. Dengan memasang link affiliate pastinya selain mendapatkan banyak traffic, kamu juga bisa berpeluang link affiliatemu bisa dikunjungi dan akhirnya bisa memenuhi target dari affiliate tersebut.

Misalkan saja kamu mempunyai blog, kemudian kamu membuat sebuah artikel mengenai jasa cetak foto yang murah kemudian ada suplier yang memberikan link affiliate untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Nah, kamu bisa mencoba merekomendasikan produk tersebut beserta diselipi link affiliate dengan tambahan kata-kata yang mampu membuat mereka masuk.

Itulah artikel mengenai cara menghasilkan uang dari blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba ya sobat UangMania.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel