Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

4+ Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram
Banyak orang yang ingin tahu tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi foto yang sering dikunjungi oleh warganet. Telah diunduh lebih dari satu miliar kali, membuat aplikasi ini menjadi sangat populer dikalangan masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

Sadar akan banyaknya pengguna, Instagram pun rutin melakukan pembaharuan dengan menambah fitur-fitur yang sudah populer dari berbagai media sosial lain demi tetap mampu bersaing. Inilah alasan mengapa aplikasi yang satu ini tak pernah bosan untuk dikunjungi oleh warganet. Berbagai fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini seperti: face filter, boomerang, rewind, live, dan superzoom pada IG story.

Selain itu ada juga fitur Instagram TV, shop, instagram story highlights, Direct Messages atau DM, Explore, dan masih banyak lagi. Dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, pengguna dapat merasakan berbagai macam manfaat selain hiburan tentunya. Manfaat tersebut yaitu: sebagai sarana mengekspreskan diri, mengembangkan dan meningkatkan kreativitas maupun skill yang kamu miliki.

Selain itu, Instagram juga menjadi wadah untuk mencari atau berbagi informasi terkini, menambah wawasan baru dari upload atau postingan yang cerdas, serta bisa menjadi ladang berbisnis internet yang menguntungkan. Kamu bisa mendapatkan uang dari ratusan hingga jutaan rupiah setiap harinya melalui aplikasi ini. Menarik bukan? Hanya dengan online melalui sambungan internet di aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan uang. Kamu hanya harus mengupload foto atau video semenarik mungkin dengan menyertai caption yang unik untuk menarik minat orang yang melihat postingan yang Anda upload tersebut.

Nah untuk kamu yang mau menekuni bisnis di Instagram ini, ada syaratnya, yaitu kamu harus kreatif, konsisten, bersungguh-sungguh, dan pantang menyerah dalam mengembangkan bisnismu.  Hal ini merupakan syarat mutlak seseorang untuk menjadi pebisnis sukses dengan penghasilan yang fantastis.

Namun satu hal yang perlu Anda ingat yaitu untuk mendapatkan uang dari instagram, tidak bisa tanpa modal sedikitpun karena Anda tetap membutuhkan modal dasar yaitu koneksi internet, karena tanpa koneksi internet maka Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi ini. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mulai mendapatkan uang dari instagram.

Daftar Isi :
  1. Mendapatkan Uang Dari Instagram Dengan Endorse
  2. Paid Promote (PP) Instagram Method
  3. Paid Endorse (PE) Instagram Method
  4. Mendapatkan Uang Dari Instagram Dengan Menjual produkmu sendiri

1. Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Dengan Endorse

Di sosial media termasuk juga di instagram, kata endorse tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian bukan?. Endorse merupakan salah satu cara praktis dan efektif untuk mempromosikan sebuah produk. Endorse berasal dari kata endorsement yang berarti dukungan atau saran.

Makna endorse disini adalah mempromosikan sebuah produk atau layanan jasa di akun sosial media seperti di Instagram. Untuk mendapatkan uang dari endorse yang datang dari sebuah brand, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Syarat tersebut yaitu : harus memiliki banyak followers, comments, likes, aktif dan konsisten dalam mengupload foto maupun video, serta rajin berinteraksi dengan followersnya. Followers dan likers di sini tentunya harus yang real account bukan fake account. Jadi Anda harus membuat diri Anda menjadi selebgram terlebih dahulu ya. Ada dua cara yang bisa dilakukan dalam sistem endorse sebuah produk yaitu sebagai berikut.

a. Paid Promote (PP) Instagram Method

Cara mendapatkan uang dari instagram yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dengan tarif yang lebih murah pula. Kita diharuskan mengupload sebuah foto atau konten yang telah diberikan sebelumnya dengan menyertai caption menarik di akun media sosial yang kita miliki.

b. Paid Endorse (PE) Instagram Method

Bila cara kerja paid promote kita hanya perlu mengupload foto yang sudah diberikan sebelumnya, untuk paid endorse di instagram kita harus mengupload produk dengan memakainya langsung dan menyertakan penjelasan singkat tentang produk tersebut. Karena cara kerjanya yang sedikit lebih rumit, paid endorse memiliki tarif yang lebih tinggi dibandingkan dengan paid promote. Semakin baik kualitas dari konten yang dibuat, maka bisa semakin mahal pula tarif yang dipasang. Kedua sistem endorse di atas bisa saja diminti oleh pengiklan dari luar negeri dan Andapun bisa meminta bayaran melalui paypal.

2. Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Dengan Menjual produkmu sendiri

Buat kamu yang ingin menjual produkmu sendiri, kamu bisa loh menjualnya secara online melalui internet dengan memanfaatkan akun instagram pribadi milikmu untuk mendapatkan uang dari internet. Caranya dengan mengalihkan akun pribadimu menjadi akun profil bisnis. Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya "Apakah harus merubah profil akun saya menjadi profil bisnis dan apa sih keuntungan yang bisa saya dapatkan?".

Sebelumnya, kamu harus mengerti dulu apa itu fitur Instagram for Bussiness. Fitur ini disediakan oleh Instagram dengan tujuan untuk membantu para pebisnis mengembangkan bisnis yang dimiliki. Dengan mengaktifkan profil bisnis, kamu akan lebih mudah untuk mempromosikan produkmu dan melihat insight.

Fitur insight pada instagram sendiri akan membantumu dengan memberikan informasi penting mengenai followersmu dan postingan mana yang paling banyak dijangkau dan memiliki engagement atau keterlibatan pelanggan paling tinggi. Dengan informasi tersebut, kamu akan lebih mengetahui tentang perilaku dan demografi audience.

Insight pada instagram juga berguna untuk mengetahui jam-jam terbaik bagimu untuk mengupload konten, seberapa besar pengaruh konten mu untuk followersmu, perhitungan terbaik untuk promosi menggunakan fitur promote, bahkan kota-kotaa asal followersmu sehingga kamu dapat meramu strategi untuk mendapatkan uang dari internet melalui aplikasi media sosial ini. Beralih ke akun bisnis dinilai  lebih efektif dan efisien untuk memasarkan produkmu serta menghemat biaya pemasaran.  Produkmu akan lebih cepat dikenal oleh masyarakat tak hanya didalam negeri tapi juga sampai ke luar negeri.

Selain memanfaatkan fitur Instagram for Bussiness, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lainnya dari aplikasi ini seperti fitur promote misalnya. Fitur ini akan menjadikan postinganmu sebagai ads atau iklan di aplikasi ini dengan jangka waktu yang sudah kamu tetapkan sebelumnya.

Selanjutnya kamu bisa mempromosikan produkmu melalui postingan di story maupun Instagram TV di akun instagram mu baik dalam bentuk foto maupun video yang unik, kreatif, dan pastinya akan berkesan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas dari gambar maupun video mengenai produkmu karena hal ini akan berpengaruh juga terhadap minat calon konsumenmu. Gunakan pula bahasa yang menarik dan mudah dimengerti serta gunakan hashtag untuk memudahkan pelanggan instagram menemukan produkmu. Bagi kamu yang belum mengetahui cara mengaktifkan profil bisnis, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Klik setting pada akunmu, lalu pilih Switch to Bussiness Profile
  • Log in ke akun Facebook mu agar terkoneksi dengan setinggi ini
  • Hubungkan pula dengan Facebook Page yang kamu miliki
  • Lengkapi data-data yang diperlukan seperti : email, nomor handphone, dan lokasi
  • Tunggu sampai akun personalmu berubah menjadi akun profil bisnis
Itulah ulasan mengenai cara mendapatkan uang dari instagram. Semoga dapat bermanfaat buat sobat UangMania yang akan memulai bisnis lewat instagram ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar