Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

4+ Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook
Bagaimanakah cara mendapatkan uang dari facebook? banyak sekali orang yang ingin mengetahuinya karena hampir setiap hari kita aktif di facebook sehingga jika dapat dijadikan lahan mencari penghasilan tentu akan sangat menggiurkan. Facebook merupakan salah satu sosial media yang sangat banyak penggunannya. Penggunanya pun berasal dari semua kalangan, baik yang masih anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pun masih menggunakannya

Facebook merupakan salah satu karya dari Mark Zuckerberg yang mungkin dulunya masih belum besar, tetapi kemudian setelah karyanya dinilai bagus akhirnya bisa mendunia dan penggunanya pun sudah tersebar hampir di seluruh penjuru dunia. Fasilitas yang diberikan didalam facebook sangatlah banyak, mulai dari grup, fanspage, dan lainnya yang pasti sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang besar terutama para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya dan menghasilkan uang.

Daftar Isi
  1. Cara Menghasilkan Uang Dari Sosial Media Facebook
  2. Kesimpulan
  3. Baca Juga
  4. Referensi
Sosial media tidak selamanya hanya untuk dijadikan ajang sharing dan chattingan saja, terkadang di dalam sosial media bisa dijadikan menjadi alat pemuncul pundi-pundi rupiah terutama sosial media facebook ini. Nah, beruntung kamu bisa mendapatkan informasinya di artikel ini yang bisa kamu dapatkan secara gratis dibawah ini. Uang merupakan salah satu alat pembayaran yang pastinya sangat berguna bagi kehidupan manusia karena semua barang yang dijual bisa didapatkan dengan mudah dengan uang ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Sosial Media Facebook

Banyak sekali cara mendapatkan uang itu, salah satunya dengan memanfaatkan sosial media teurtama Facebook yang sudah mempunyai banyak pengguan dan pastinya sudah menyebar diberbagai dunia.
Memperoleh penghasilan atau uang dari facebook mempunyai banyak cara, terlebih lagi banyak pembaruan yang dilakukan oleh facebook baru-baru ini yang dapat sangat membantu seseornag dalam mendapatkan uag didalmnya. Mau tau bagaimana caranya? Langsung saja simak cara-caranya dibawah ini.

1. Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Mengiklankan Fanspage

Cara yang pertama ini merupakan cara terbaru akibat dari adanya pembaruan yang dilakukan oleh Facebook sendiri. Cara ini yaitu mengiklankan sebuah fanspage yang kamu punyai supaya bisa mendapatkan uang dari hasil pengiklanan. Pastinya untuk bisa mendapatkannya harus membutuhkan perjuangan terlebih dahulu. Salah satu perjuangan yaitu kamu harus melakukan berbagai persyaratan fanspage di Facebook yang bisa kamu akses langsung lewat Facebook.

Ikan di Facebook ini akan muncul jika kamu mengupload sebuah video dari fanspage yang sudah disetujui mengikuti jaringan periklanan. Nah, nantinya video yang diputar para pengguna sosial media akan diselipi iklan didalamnya. Uang itu akan kamu dapatkan jika video yang berisi iklan tersebut banyak ditonton bahkan di klik oleh para viewers video dari fanspage kamu tersebut. Semakin banyak interaksi, maka semakin banyak pula uang yang akan kamu dapatkan.

2. Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Membuka endorse barang melalui facebook

Mungkin endorse di Facebook sedikit jarang, tetapi tidak menutup kemungkinan endorse lewat facebook akan dibutuhkan oleh para pemilik barang yang ingin di endorse tersebut. Tetapi pastinya akan banyak kualifikasi dari para client dalam menentukan sebuah akun.

Jika kamu mempunyai banyak teman facebook dan semuanya aktif berinteraksi, kamu mempunayi banyak peluang untuk bisa memperoleh endorse. Entah dalam bentuk barang maupun yang lainnya, dan pastinya kamu akan mendapatkan uang setelah itu. Hal yang harus kamu perhatikan supaya bisa mendapatkan endorse pastinya kamu harus mempunyai banyak teman dan teman itu sering berinteraksi, kemudian kamu harus rutin posting hal apapun terutama yang selaras dengan kebutuhan para client seperti bisnis dan lainnya.

3. Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Bermain affiliate lewat facebook

Cara ini bisa dikatakan lanjutan dari endorse, karena dalam cara ini juga mempunyai kemiripan yaitu kamu bisa menggunakan banyak teman yang berinteraksi maupun dengan berbagai fitur di facebook seperti dengan beriklan maupun sharing ke grup-grup. Bermain affiliate yaitu kamu merekomendasikan sebuah barang, jasa, maupun layanan yang nantinya kamu akan mendapatkan uang setelah seseorang melakukan aksi terhadap link affiliate yang kamu sebarkan tersebut.

Disetiap affiliate facebook mempunyai sistem yang berbeda-beda, mungkin ada yang hanya melakukan registrasi nanti mendapatkan komisi, maupun setelah terjadi penjualan baru kamu akan mendapatkan komisi berupa bagian uang dengan persentase tertentu. Itu semua tergantung dari penyedia affiliate itu sendiri. Hal yang perlu kamu ketahui dalam bermain affiliate terutama melalui cara share ke grup-grup facebook, kamu tidak boleh terkesan spam maupun dnegan cara share membabi buta karena tidak menutup kemungkinan akun kamu akan terkena suspend oleh pihak Facebook.

Selain share ke grup facebook, kamu juga bisa melalui status dengan catatan kamu sudah mempunyai banyak teman yang selalu aktif berinteraksi atau bisa dibilang merupakan pengikutmu. Jadi semisal kamu memberikan berbagai iming-iming dari link affiliatemu nantinya mereka mungkin akan menuruti panduanmu. Nah, kamu bisa mendapatkan banyak uang apabila kamu bisa melakukannya dengan teknik-teknik yang pastinya diracik dengan sempurna.

4. Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Menjual barang lewat facebook

Mendapatkan uang dari facebook yang terakhir yaitu kamu bisa berjualan di facebook. Banyak sekali fitur yang mendukung penjualan, salah satunya yaitu pengiklanan facebook yang bisa kamu lakukan untuk mengiklankan produk yang kamu jual. Dari kemudahan melakukan pengiklanan di facebook, pastinya penjualanmu akan semakin besar karena dapat menjangkau audience lebih banyak.

Kesimpulan

Mendapatkan uang dari facebook bisa dikatakan mudah dan bisa juga tidak mudah, tergantung bagaimana kamu berusaha dalam mendapatkannya. Apabila kamu bersungguh-sungguh dan mendalaminya, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan banyak uang di facebook. Sebaliknya, jika kamu hanya berniat coba-coba tanpa berusaha mencoba kembali terutama jika mengalami kegagalan langsung tidak bangkit lagi, bisa dipastikan kamu akan susah dalam mendapatkan uang di facebook tersebut.

Itulah artikel cara mendapatkan uang dari facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengumpulkan uang dengan bantuan fitur-fitur yan ada di Facebook yang pastnya kebanyakan disediakan secara gratis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar