Cara Dapat Uang Tambahan Untuk Anak SMA atau Pelajar

#10 Cara Dapat Uang Tambahan Untuk Anak SMA atau Pelajar
Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara dapat uang tambahan untuk anak SMA atau pelajar, maka silahkan Anda baca artikel ini karena kami akan memberikan cara-caranya buat Anda. Semakin bertambahnya umur seseorang, semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhinya, tak terkecuali anak SMA ataupun SMP.

Banyaknya kebutuhan tak terduga Anak SMA atau pelajar yang harus dipenuhi serta uang saku yang pas-pasan membuat mereka harus memutar otak mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan tanpa membebani orang tua. Contoh dari kebutuhan tak terduga tersebut adalah seperti membeli barang untuk praktikum sekolah, mengeprint tugas, atau membayar uang iuran tertentu, dan masih banyak lagi.


Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh anak SMA atau pelajar untuk mendapat uang tambahan.

1. Dapat Uang Tambahan Dari Jasa ketik atau print

Buat kamu yang masih SMA atau pelajar dan sudah memiliki laptop dan printer sendiri di rumah, boleh dicoba usaha untuk mendapatkan uang tambahan yang satu ini. Membuka jasa ketik dan print tugas akan membuatmu lebih bersemangat dalam membuat tugas loh!. Selain mendapat keuntungan, kamu juga akan mendapat pahala karena membantu temanmu. Bisnis ini tak akan sepi peminat dikalangan anak sekolah karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan serta deadline yang sudah menanti, membuat mereka sangat membutuhkan jasamu ini.

2. Uang Tambahan Dari Jual jajanan di sekolah

Bisnis anak SMA yang satu ini dijamin tak akan sepi peminatnya dan dapat menghasilkan uang tambahan yang lumayan. Anak-anak sekolah pasti akan membeli jajan untuk mengisi perutnya yang kosong atau sekedar cemilan untuk menemani belajar. Kamu bisa menjual jajanan pasar seperti kue lapis, donat, atau jajanan ringan lainnya seperti mie kering, kacang campur, dsb yang dikemas ulang menggunakan plastik kecil. Usahakan untuk mengganti menu jajanan yang kamu jual maksimal 2 hari sekali agar temanmu tidak bosan.

3. Uang Tambahan Dari Jual kerajinan tangan

Bagi kamu yang masih SMA atau masih berstatus pelajar dan memiliki hobi membuat kerajinan tangan, cobalah untuk menjual hasil karyamu ke teman-teman di sekolah atau tempat wisata dekat rumahmu untuk mendapatkan uang tambahan belanja. Selain mengasah keterampilan tangan dan kemampuan wirausahamu, kamu juga akan mendapat uang tambahan. Buatlah kerajinan yang unik dan menarik perhatian. Eksplor ide gila mu menjadi sesuatu yang berharga dan tak ditemukan pada penjual kerajinan lainnya.

4. Uang Tambahan Dari Bisnis Dropship

Bisnis Dropship merupakan sebuah bisnis online yang bisa dilakukan oleh anak SMA untuk menghasilkan uang tambahan dimana kamu meminta supplier untuk mengirimkan barang atau produk ke pelangganmu. Bedanya dropship dengan reseller yaitu, reseller harus memiliki cukup modal untuk memulai bisnisnya. Sedangkan dropship hanya memerlukan sedikit modal yaitu smartphonemu dan kuota saja. Menjadi dropship ternyata memiliki banyak keuntungan.  Kamu hanya harus sering online untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan tanpa direpotkan dengan urusan pengemasan dan pengiriman barang, karena hal itu dilakukan oleh supplier.

5. Uang Tambahan Dengan Menjual alat atau bahan praktikum di sekolah

Bagi anak SMA atau pelajar, praktikum merupakan tugas yang sering diberikan oleh guru dan tidak jarang, praktikum membutuhkan alat atau bahan khusus dan dilain pihak ini bisa menjadi peluang uang tambahan buat anda. Beberapa temanmu mungkin akan merasa malas untuk mencari alat atau bahan tersebut. Saat itulah kamu bisa menawarkan jasamu itu kepada teman-temanmu. Manfaatkan peluang usaha tersebut sebaik mungkin. Seperti misalnya, saat praktikum membuat lukisan dari kaleng bekas, kamu bisa menjual bahan kaleng bekas tersebut kepada teman-temanmu. Atau misalnya saat praktikum biologi kalian disuruh untuk membawa katak, kamu bisa menjual katak tersebut kepada temanmu. Lumayanlah untuk menambah uang jajanmu.

6. Uang Tambahan Dengan Membuka jasa endorse

Apakah kamu termasuk anak SMA yang aktif di sosmed? Punya banyak followers dan likers di instagram atau facebook? Tak ada salahnya jika kamu mencoba cara menghasilkan uang tambahan yang satu ini. Dengan mempromosikan barang di akunmu, kamu sudah bisa mendapat uang tambahan. Mudah bukan? Buatlah fotomu dengan editing yang bagus dan tulislah caption semenarik mungkin agar orang lain tertarik pada produk yang kamu tawarkan.

7. Uang Tambahan dari Jasa Fotografer

Menjadi anak SMA atau pelajar dan memiliki hobi fotografi ternyata juga bisa menghasilkan uang tambahan loh! Jika hobi fotografimu didukung dengan kemampuan memotret serta skill editing foto yang baik, cobalah untuk menawarkannya kepada orang lain. Kamu bisa membuka jasa sebagai fotografer di event-event tertentu seperti acara pernikahan, pesta ulang tahun, acara wisuda, dsb. Untuk menambah daya tarik orang menggunakan jasamu, kamu bisa menyediakan beberapa properti tambahan yang bisa mereka gunakan untuk berfoto. Seperti topi, kursi, kacamata, dsb. Hal ini tentunya akan menambah minat client mu.

8. Uang Tambahan Dari Freelance Design

Jika kamu adalah seorang anak SMA yang memiliki kemampuan yang baik serta selera desain yang bagus, kamu bisa mencoba menjadi freelance design untuk menghasilkan uang tambahan. Kamu bisa mencoba untuk mendaftar ke perusahaan maupun situs design, atau bisa juga dengan menawarkan langsung pada orang lain melalui akun sosmedmu.

9. Uang Tambahan Dengan Menjadi Penulis Lepas

Menulis juga dapat dijadikan sebagai sumber uang tambahan dan tak terkecuali untuk seorang Anak SMA atau pelajar. Tetapi tidak semua orang bisa menjadi penulis. Seorang penulis haruslah memiliki wawasan yang luas serta mampu merangkai kata-kata dengan baik dan benar. Jika kamu memiliki kemampuan ini, kamu bisa mencoba mendaftar menjadi penulis lepas yang merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tulisan-tulisan berkualitas untuk di publikasikan melalui website mereka. Umumnya bayaran penulis lepas dihitung berdasarkan jumlah dan jenis tulisannya. Pekerjaan ini akan terasa sangat menyenangkan bagi kamu yang suka menulis. Kamu bisa menulis kapan saja dan dan bisa kerja dari rumah tanpa perlu khawatir kehabisan waktu untuk bersenang-senang.

10. Uang Tambahan Dengan Menjadi Guru les

Bagi kamu yang masih SMA atau masih berstatus pelajar dan suka menjadi mentor atau mengajar serta pintar di suatu mata pelajaran tertentu seperti matematika, ipa, bahasa inggris atau lainnya maka tak ada salahnya jika mencoba membuka les bagi anak SD ataupun SMP untuk mendapatkan uang tambahan.

Itulah cara-cara dapat uang tambahan untuk anak SMA atau pelajar. Kamu bisa menjadi pengusaha sukses yang membanggakan hati orang tuamu diusia mudamu. Ingat, kunci suksesmu dimulai saat kamu berani mencoba keluar dari zona nyamanmu.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel