Skip to main content

Bisnis Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal


Hai sobat UangMania, sudah tahukan Anda tentang apa itu bisnis dropship? kalau belum maka kami akan membahasnya sekaligus memberikan tips sukses bisnis dropship. Bisnis adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat yang bisa dilakukan siapa saja mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena kunci dalam berbisnis bukan masalah umur, tetapi sangat mengedepankan kemauan dan tanggungjawab.

Jika kamu masih berfikiran bahwa berbisnis dropship hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja berarti kamu masih menganut kepercayaan orang terdahulu. Karena dizaman sekarang, bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anak kecil sekaligus.

Terbukti banyak sekali anak yang mempunyai umur yang belum dewasa sudah mempunyai bisnis dropship yang bisa dibilang besar yang mampu menghasilkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah. Apabila kamu ingin menjadi bagian dari seseorang yang sukses dalam berbisnis terutama jika kamu masih bisa dibilang muda, kamu bisa mencobanya. Mungkin kamu dapat membaca artikel dibawah ini supaya bisa mengembangkan bisnis dengan benar.

Bisnis dropship pada saat ini menjadi sangat berkembang dan peminatnya pun semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun kemarin. Itu semua dikarenakan kemudahan teknologi yang bisa memberikan banyak informasi kepada anak-anak muda zaman sekarang.

Bisnis yang cukup diminati oleh para anak muda hingga orang dewasa saat ini yaitu berbisnis secara dropship. Dropship berarti kamu menjual barang milik orang lain dengan menaikkan harganya, kemudian kamu mengambil selisih harga untuk dijadikan keuntunganmu.

Tips Sukses Bisnis Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal

Cara berbisnis dropship ini sangat diminati karena seseorang tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulai barjualan karena barang sudah disediakan oleh para suplier. Jika kamu berminat atau setidaknya sudah bergabung tetapi kurang menghasilkan, kamu bisa mencoba berbagai tips dibawah ini supaya kamu bisa sukses dalam berbisnis secara dropshipper.

1. Konsisten Dalam Berbisnis Dropship

Hal pertama yang harus kamu terapkan dalam berbisnis dropshipper ini yaitu kamu harus selalu konsisten. Apabila kamu tidak konsisten dalam berbisnis, usahamu akan menjadi usaha sia-sia karena tidak menghasilkan apapun.

Dengan menerapkan konsistensi pada bisnis, kamu akan mudah dalam memperoleh penghasilan dalam berbisnis secara dropshipper ini. Konsisten bisa dalam bentuk apa saja, misalnya kamu konsisten dalam menjual barang dengan kategori A dan kamu bentuk sebuah toko. Sehingga apabila ada seseorang yang mampir di tokomu bisa mengetahui bahwa tokomu menjual barang A. Jika kamu merasa sudah cukup sukses dalam menjalankan toko dengan produk A, kamu bisa mencoba membangun toko baru dengan produk B, dan begitupula seterusnya hingga kamu bisa menjalankan secara konsisten.

2. Dalam Dropship, Anda Harus Menjual Dengan Harga Tidak Terlalu Mahal

Harga yang terlalu mahal kebanyakan akan mudah diabaikan oleh masyarakat yang ingin membeli barang di dropship mu tersebut. Terlebih lagi jika di sekitarmu atau targetmu, kondisi ekonominya masih pas-pasan saja.

Mungkin kamu akan merasa penasaran, bagaimana cara mendapatkan keuntungan jika tidak memberikan harga yang lebih dari harga para suplier dropship ? Nah, jika kamu tidak ingin menjual dengan harga yang mahal kamu harus mempunyai triknya. Triknya yaitu kamu harus memilih para suplier yang menyediakan barang dengan harga yang jauh lebih murah di pasaran.

Mungkin akan sedikit susah dalam mencari suplier dropship yang murah, tetapi jika kamu mempunyai teman atau channel lain kamu bisa mengajaknya kerjasama. Dengan cara seperti itu, kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah dari para suplier. Harga yang murah itu bisa kamu jual dengan harga di atasnya untuk diambil keuntungannya tetapi tidak terlalu mempengaruhi harga akhir yang di atas harga pasar.

Kalau kamu mau menjual barang dropship yang banyak, mungkin kamu bisa sedikit menurunkan harganya di bawah toko lain supaya banyak yang membeli di tokomu tersebut. Ingatlah, jika kamu mengambil keuntungan sedikit tetapi yang membeli banyak, pasti hasilnya akan banyak pula.

3. Bisnis Dropship Dengan Menjual Produk Terbaru dan Populer

Sebagai pebisnis dropship yang ingin mendapatkan penghasilan besar, kamu harus selalu update untuk mengikuti gaya hidup orang-orang zaman sekarang terutama jika terdapat hal yang populer. Dengan memanfaatkan trending, kamu bisa menjual produk dengan memberikan kesan trending tersebut supya bisa memancing para calon pembeli bahkan paelanggan sekaligus. Karena produk yang terbaru dan sedang populer biasanya akan sangat banyak orang yang mencarinya. Alhasil, kamu akan mendapatkan banya penjualan dari menjual produk yang disertai embel-embel terbaru dan populer.

4. Aktif Apabila Terdapat Interaksi Dalam Dropshipping

Jika kamu ingin menarik banyak calon pembeli dalam dropship ini, maka kamu harus bisa memberikan kemudahan dalam berinteraksi. Karena kunci untuk mendapatkan banyak penjualan yaitu kepercayaan dari para calon pembeli tersebut.

Semakin kuat kepercayaannya kepada bisnis dropship tersebut maka semakin besar kemungkinan calon pembeli akan merubah predikatnya menjadi seorang pembeli bahkan pelanggan di tokomu itu.
Banyak cara dalam berinteraksi, misalkan kamu mempromosikan di media sosial dan ada yang menanyakan detail produk maka kamu bisa menjelaskan secara detail ataupun memberikan penjelasan dalam bentuk lainnya.

5. Selalu Bertanggungjawab Dalam Menjalankan Dropship

Hal terakhir yang sangat harus kamu perimbangkan dan terapkan yaitu kamu harus selau bertanggungjawab dalam menjalankan bisnis secara dropship ini. karena dengan tanggungjawab, para pembeli akan merasa aman dengan bisnismu. Semakin banyak testimoni dari para pembeli dengan ulasan yang bagus, maka rating tokomu tersebut akan semakin naik bahkan mampu mendatangkan banyak calon pembeli lainnya yang penasaran dengan bisnismu tersebut.

Dengan menerapkan beberapa atau semua dari tips bisnis dropship yang sudah disampaikan di atas, kamu akan mempunyai banyak peluang untuk meraih tingginya penjualan di bisnismu yang kamu luncurkan kepada publik. Itulah artikel mengenai tips sukses berbisnis secara dropship. Semoga artikel ini dapat menjadi sebuah pencerahan kepada kamu seorang pebisnis yang ingin melancarkan dan mensukseskan bisnis yang sedang kamu kembangkan tersebut.