10 Tips Jualan Laris di Facebook Bagi Pemula

10 Tips Jualan Laris di Facebook Bagi Pemula - Cara jualan laris di Facebook sedang banyak dicari oleh sebagian besar para berbisnis. Indonesia Merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia.

Dapat dibayangkan betapa besarnya kesempatan bila Anda bisa memaksimalkan aplikasi Facebook sebagai media sosial yang pastinya juga dapat mengembangkan bisnis Anda.

Siapa saja dapat Anda temui di sini mulai dari mereka yang Anda kenal maupun tidak serta tidak terbatas yang hanya dari Indonesia saja tapi dari semua seluruh penjuru negara yang ada di dunia mempunyai akses yang sama dan cukup besar di aplikasi Facebook ini.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara jualan yang laris di Facebook.

10 Tips Jualan Laris di Facebook

1. Buatlah Facebook Fanpage Usaha Anda
Untuk memulai sebuah langkah memasarkan usaha Anda maka akan jauh lebih baik jika Anda membuat Facebook Fanpage daripada dengan menggunakan Facebook personalmu saja dan sepertinya Anda sudah punya.

Jika Anda ingin terlihat profesional dengan dan daya tampung yang tak terbatas maka membuat fanpage adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Rencanakan Isi Facebook Fanpage Anda
Dalam melaksanakan marketing Facebook maka sebuah konten fanpage tidak bisa cuma asal jadi saja, lalu apa yang menjadi menarik?

Buatlah sebuah konten sebagus mungkin yang bakal membuat orang percaya bahwa bisnis Anda memang layak untuk dipilih.

Misalnya jika Anda ingin memasang foto ataupun video maka seharusnya buatlah sebagus mungkin dengan ditopang kualitas gambar yang jelas dan suara yang juga jelas.

Berikan update konten yang mengandung manfaat misal tips tertentu, link yang berisikan informasi penting, artikel yang sekiranya bermanfaat untuk banyak orang yang sedang berhubungan dengan usaha Anda, promosikan produk terbaru yang segera launching, promo spesial maupun jenis produk serta harga yang Anda jual.

Sampaikan semuanya dengan detail dan juga rapi sehingga memudahkan para konsumen yang suka untuk membelinya.

3. Manfaatkan Facebook untuk Berjualan
Jangan lupakan juga manfaat yang ini yakni untuk berdagang. Dengan menyampaikan sebuah informasi yang sangat jelas, lengkap dengan kesediaan kontak dan juga harga terbaru maka akan membuat konsumen yang bakal memesan merasa dimudahkan.

Penjual yang cenderung malas untuk memasang atau pun memberikan sebuah informasi harga langsung di laman Facebooknya terbukti akan kehilangan calon pelanggan dalam jumlah yang sangat banyak sebab tidak semua dari pembeli mau banyak bertanya mengenai harga.

Akan lebih nyaman bila harga sudah langsung terpampang dan para calon pembeli yang sekiranya berminat bakal segera langsung menghubungi Anda untuk pemesanan barang yang disukainya.

4. Aktif & Mengobrol
Cobalah untuk menjawab selalu pertanyaan dari para calon pembeli yang tertarik sesegera mungkin sehingga tidak menyianyiakan kesempatan untuk produk Anda laku di pasaran.

Jangan sampai seorang pembeli telah bertanya cukup lama baru kemudian Anda menjawab maka ini bakal membuat image Anda terkesan sebagai pedagang yang sombong.

Luangkanlah waktu untuk dapat mengobrol dengan seorang pembeli sehingga kesan baik akan terlihat di diri Anda.

5. Menentukan Produk yang Tepat untuk Kita Jual (Unik & Menarik)
Perlu di ingat bahwa yang berjualan online di media sosial yakni seperti Facebook, Twitter, atau Instagram bahkan Google+ itu sudah begitu banyak.

Jadi, keahlian kita ketika memilih produk yang pas akan sangat menentukan sebuah keberhasilan dalam menjual produk secara online.

Bila produk yang kita pasarkan itu-itu saja, dan terlihat pasaran, maka wajar apabila kita akan kesulitan ketika ingin memasarkan produk yang bakal kita jual.

Sebab tentu mereka bakal lebih memilih membeli produk dari orang yang jelas-jelas sudah mereka percayai sebelumnya, sebab sudah memiliki riwayat yang baik.

6. Menyiapkan Gambar atau Foto Produk yang Berkualitas
Kualitas dari sebuah foto ataupun gambar produk yang akan kita gunakan untuk berjualan online di Facebook wajib kita perhatikan.

Sebab gambar ini mewakili semua barang yang akan kita jual, sebagus apapun barang atau produk yang mau kita jual, apabila gambarnya yang terpasang buruk maka juga akan akan terkesan buruk di mata para customer kita.

Maka dari itu pastikan menyiapkan gambar produk yang akan kita gunakan dengan kualitas tinggi, sehingga dapat melahirkan kesan yang baik pula bagi para customer.

Pastinya hal tersebut bisa terwujud jika Anda mempunyai pengetahuan luas tentang fotography, cara mem-foto produk yang benar, dan sering latihan supaya dapat mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas.

Atau juga bisa Anda menggunakan jasa profesional atau freelance fotographer profesional, sehingga Anda tidak mesti repot repot lagi untuk belajar serta menghabiskan banyak waktu.

7. Memperbanyak Teman atau Follower Facebook Anda
Semua teman-teman yang ada di Facebook merupakan calon customer kita, untuk itu supaya bisnis online kita di dalam Facebook bisalaris manis, maka hal utama yang harus Anda lakukan ialah memperbanyak jaringan pertemanan di Facebook kita terlebih dahulu.

Makin banyaknya pertemanan yang kita miliki, maka akan semakin besar juga peluang kita untuk dapat sukses bisnis online di Facebook. untuk itu cobalah untuk meningkatkan jumlah teman terlebih dahulu.

8. Posting Produk Secara Rutin di Facebook
Setelah ada 3 tips di atas, maka kali ini saatnya untuk kita menjalankan atau memosting dan mempromosikan produk secara rutin di beranda ataupun grup-grup Facebook yang juga sesuai dengan barang yang kita jual.

Perlu perhatikan ketika mempromosikan produk yang akan kita jual, jangan sampai melakukan atau menggunakan cara-cara spam yang pastinya tidak akan di sukai oleh para pengguna Facebook.

Seperti promosi pada kolom komentar, di dinding Facebook orang lain, atau promosi dengan melakukan tag foto secara berlebihan. Jangan melakukan itu semua, sebab tidak ada gunanya yang ada justru kita bakalan terkena cap jelek dari semua teman-teman kita yang ada di Facebook.

9. Buat Postingan yang Kreatif
Maksud dari cara ini ialah membuat postingan produk dengan melakukan cara kreatif, jadi tidak kita perlihatkan dengan memakai gambar yang itu-itu terus.

Kita dapat berkreasi dengan membuat postingan yang lucu-lucu atau yang sedang viral untuk dapat menarik interaksi dari teman-teman kita yang ada di Facebook.

Sebab pada dasarnya orang-orang tidak begitu suka jika di suruh membeli atau di tawarkan suatu produk apalagi dari orang yang tidak mereka kenal. Dengan sering adanya sebuah interaksi kepada teman-teman di Facebook maka kita bakal lebih mudah saat mau memasarkan suatu produk yang akan kita tawarkan.

10. Buat Fanspage atau Group Facebook Khusus
Apabila hanya menggunakan Facebook pribadi saja pastinya tidaklah cukup, akan lebih bagus jika kita membuat sebuah fanspage ataupun group khusus untuk menawarkan produk yang akan kita jual.

Sehingga kita dapat lebih mudah untuk mengelola semua produk-produk yang bakal kita tawarkan dalam sebuah wadah.

Dengan membuat akun fanspage ataupun group Facebook khusus bisnis, kita pun juga akan lebih mudah untuk berkomunikasi kepada banyak pelanggan sekaligus. Semoga tips jualan laris di Facebook ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel