5 Cara Membedakan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

5 Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted - Google Adsense adalah salah satu agen periklanan dunia maya yang dimiliki oleh google.

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari blog, maka Google Adsense adalah salah satu diantara banyak alternatif metode monetisasi blog yang ada.

Selain google adsense, terdapat agen iklan lainnya seperti propellerads, Adnow, RevenueHits, MediaNet, Chitica dan masih banyak lagi agen periklanan lainnya.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa Google saat ini memiliki kepemilikan mayoritas pada Blogger.com dan juga pada youtube.

Hal kepemilikan google pada blogger dan youtube inilah yang kemudian memunculkan sistem dan istilah adsense hosted.

Kemudian bagi Anda yang penasaran dengan istilah akun adsense hosted dan nonhosted, berikut kami berikan ulasan mengenai perbedaan diantara kedua istilah tersebut.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Lalu apa sih perbedaan antara hosted dan non hosted? silahkan Anda membacanya pada uraian di bawah ini :

1. Dari aspek makna
Dilihat dari arti kata dan dikaitkan dengan jalur periklanan adsense, maka hosted berarti memiliki perantara saluran iklan, sedangkan non hosted berarti berhubungan langsung tanpa ada perantara saluran iklan.

Misalkan Anda membuat suatu blog menggunakan layanan pembuat blog di situs Blogger.com, kemudian apabila Anda ingin mendaftarkan blog Anda ke google adsense dengan masih menggunakan domain standar blogger yaitu www.namadomainanda.blogspot.com, maka Anda hanya bisa  mendaftar adsense dengan metode hosted (anda mendaftar adsense dengan perantara blogger.com).

2. Dari aspek cara mendaftar adsense
Dalam aspek cara mendaftarkan blog ke google adsense, maka untuk pendaftaran akun nonhosted dapat langsung Anda lakukan melalui menu PENGHASILAN (EARNINGS) pada halaman blogger Anda.

Sedangkan untuk mendaftar akun adsense Non Hosted Anda sebelumnya harus memiliki custom domain terlebih dahulu untuk blog Anda misalkan domain .com, .net dan Top Level Domain (TLD) lainnya.

Dan untuk akun adsense Non Hosted Anda dapat mendaftar melalui alamat situs google adsense di link berikut ini Google Adsense Sign Up.

3. Dari segi nilai bagi hasil
Dari segi bagi hasil, dapat dengan jelas terlihat perbedaannya. Seperti prinsip perdagangan bahwa semakin banyak perantara maka bagi hasil akan semakin sedikit.

Oleh karena itu untuk akun Hosted akan mendapatkan nilai bagi hasil yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan nilai bagi hasil yang didapat dari akun non hosted.

Untuk akun non hosted perbandingan bagi hasil antara pemilik blog atau publisher dengan google adalah 68 : 32.

4. Dari segi domain untuk blog
Untuk mendaftar adsense hosted, Anda tidak perlu melakukan custom domain.

Sedangkan untuk mendaftar adsense non hosted, blog Anda wajib telah menggunakan TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .id dan lainnya.

5. Dari aspek keleluasaan penggunaan akun adsense
Kemudian perbedaan antara adsense hosted dan non hosted yaitu keleluasaan dalam penggunaan akun adsense.

Untuk adsense hosted, maka persetujuan adsense hosted adalah hanya untuk satu blog yang didaftarkan saja.

Sedangkan untuk akun adsense non hosted, maka satu blog yang disetujui namun akun adsense tersebut dapat langsung digunakan untuk banyak blog lainnya.

Maka bagi Anda yang berencana memiliki banyak blog maka kami sarankan untuk menggunakan metode akun adsense non hosted saja karena tidak perlu repot mendaftarkan blog Anda satu persatu.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "5 Cara Membedakan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel