Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang dari Internet


8+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Apakah Anda pernah bertanya- tanya mengenai bagaimana sih cara mendapatkan uang dari internet? Seperti kita ketahui bersama bahwa Internet sudah menjadi kebutuhan primer di masa kini. Bagaimana tidak? Semua hal sudah bisa dilakukan lewat internet, mulai dari berkomunikasi, belajar, dan bekerja.

Banyak hal yang sudah dionlinekan termasuk cara untuk mencari uang banyak dalam sehari. Salah satu contoh nyata kekuatan internet adalah lahirnya ojek online. Pada awalnya hal itu tidak terlalu ramai, namun saat ini Anda jarang untuk tidak menemui ojek online di jalanan.

Masyarakat yang mulai melek internet mulai mencari uang secara online. Akhirnya, mulai maraklah berbagai macam bisnis online dari tanpa modal sampai dengan modal jutaan rupiah, dari tanpa risiko hingga risiko sangat tinggi. Bahkan, banyak yang sudah beralih untuk menjalankan bisnis online dengan alasan fleksibilitas tempat dan waktu karena ingin mendapatkan penghasilan dengan cepat dan halal.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Modal Kecil

1. Menyewakan Akun Facebook di SocialX-id 

Kenapa SocialX-id berada pada urutan pertama? Karena cara ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang benar-benar masih pemula dengan uang dari internet.

Melalui situs internet ini, Anda bisa mendapatkan uang saku sebesar Rp400.000,00 setiap bulan. Prinsip dari situs ini adalah meminjam akun facebook Anda dan memanfaatkan fitur facebook ads.

Kalau Anda benar - benar berminat mencari uang melalui internet dengan cara ini, ada beberapa syarat yang harus Anda patuhi. Beberapa syarat tersebut adalah Anda tidak boleh mengakses facebook Anda melalu PC/laptop, harus update status, memberi komentar di status teman, dan melakukan chat minimal dua kali setiap minggu. Jika hal itu Anda langgar, maka kontrak putus.

2. Menjadi Kontributor di Situs Vidioviral

Satu lagi cara mendapatkan uang dari internet dengan usaha yang relatif ringan, yaitu mengunggah video youtube ke vidioviral.com. Vidioviral adalah website yang menayangkan berbagai video yang sedang booming di masyarakat.

Anda akan mendapatkan imbalan uang Rp5,00 untuk setiap view postingan Anda di internet. Jadi, jika postingan Anda mendapat 10.000 view, maka Rp50.000,00 sudah siap dikirim ke rekening BCA Anda.

Proses moderasi di Vidioviral tidak terlalu ketat. Dalam 1 hari saja postingan Anda sudah mendapat keputusan mau dipublish di internet atau tidak. Cara untuk menjadi kontributor di Vidioviral yaitu Anda hanya cukup mencari video dari Youtube yang sedang trending dan memberikan keterangan berupa tulisan singkat minimal 100 kata.  Jika Anda tekun, dalam 1 jam saja Anda sudah bisa membuat 10 postingan maka Anda kemudian akan mendapatkan uang dari setiap view yang Anda dapat dan bisa dibayar melalui rekening tanpa paypal.

3. Menulis di Situs Plukme!

Plukme! merupakan salah satu media sosial khusus bagi Anda yang tertarik dan menyukai bidang tulis menulis dan ingin mendapatkan uang dari internet.

Disini Anda akan menemukan banyak penulis dari yang pemula sampai profesional. Bedanya dengan situs media sosial lain di internet seperti Facebook dan Twitter adalah Anda akan diberikan uang untuk sekadar update status, membuat artikel, memberi komentar, bahkan sekadar membaca.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dari internet khususnya dari Plukme? Caranya mudah, rajin-rajinlah update status atau membaca tulisan user lain. Jika Anda ada gagasan, buatlah artikel.

Kalau artikel Anda memiliki kualitas yang bagus, maka imbalan yang diberikan akan semakin besar pula. Uniknya, mata uang internet di Plukme bukanlah rupiah, melainkan pluk dengan konversi 1 pluk adalah 1 rupiah. Mudah bukan?

4. Mengikuti Lomba di Situs Online

Jika poin sebelumnya adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan usaha yang relatif kecil, kali ini adalah cara dengan usaha yang lebih besar yaitu mengikuti lomba yang diadakan secara online. Informasi mengenai suatu lomba dapat Anda cari melalui google.

Hadiah yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari hanya berupa merchandise hingga uang puluhan juta rupiah. Yang perlu diperhatikan dalam mengikuti lomba di internet adalah pilihlah lomba yang Anda kuasai atau Anda senangi. Selanjutnya, pastikan Anda menjalankan seluruh syarat perlombaan. Akan sangat sakit jika karya Anda sudah didiskualifikasi sebelum proses penjurian hanya karena tidak mengikuti aturan. Yang terakhir, jika memungkinkan, pelajari siapa penyelenggara dan apa visi mereka.

5. Menjadi Dropshipper

Coba cari di situs pencarian tentang cara  mendapatkan uang dari internet bisnis online. Satu yang pasti muncul dalam hasil pencarian adalah bisnis dropshipping. Kenapa? Karena dropshipping adalah bisnis online yang bisa mematahkan alasan orang tidak mau berbisnis karena tidak punya modal dan produk.

Dalam dropshipping, Anda tidak perlu modal uang dan juga modal produk. Prinsip dari dropshipping adalah Anda mencari supplier barang yang hendak Anda jual. Urusan produksi, pengepakan, sampai pengiriman, pihak supplier yang mengurusnya. Anda hanya perlu mengiklankan produk mereka sesering mungkin hingga orang mau membeli produk itu.

Biasanya Anda akan mendapat harga dropship dan menjualnya dengan harga jual. Selisih dari harga jual dan harga dropship adalah keuntungan Anda. Ini merupakan salah satu mendapatkan uang dari internet yang praktis loh.

6. Menjadi Jembatan Offline-Online

Cara mendapatkan uang dari internet yang selanjutnya adalah sebagi perantara offline-online. Maksud dari menjadi jembatan offline-online adalah Anda bertugas untuk menjadi penghubung antara dunia maya dan dunia nyata.

Anda bisa membelikan orang yang tidak mau repot membeli online dan juga bisa menjualkan orang yang tidak mau repot menjual online. Tarif atau uang fee untuk menghubungkan ini bisa Anda atur sendiri tergantung kesulitannya.

Bisnis menghasilkan uang ini cocok dijalankan di daerah yang masih jarang ada pengguna internet dan masyarakatnya masih takut atau tidak peduli dengan jual beli online.

Ketika tetangga Anda sedang membutuhkan baju misalnya. Anda bisa mencari baju di marketplace online dan menjual ke tetangga dengan uang lebih sebagai fee jasa Anda. Sebaliknya, Anda bisa membantu tetangga yang hendak menjual barangnya lewat marketplace online. Terjalinlah win-win relationship dan sekaligus Anda akan mendapatkan uang dari internet.

7. Menyediakan Ruang Iklan

Cara menghasilan uang selanjutnya yaitu sama seperti halnya penyedia ruang iklan pada televisi, baliho, atau poster-poster, di internet pun ada juga ruang untuk iklan produk.

Sebagai contoh, pada website penyedia streaming pertandingan sepak bola, akan ditemui banyak iklan yang tayang pada halaman tersebut. Si pemilik ruang ini hanya tinggal bersantai-santai sambil mendapatkan dari uang sewa.

Anda pun juga bisa mencari uang di internet seperti itu. Tidak harus memiliki halaman streaming pertandingan, hal-hal kecil pun bisa dimanfaatkan sebagai ruang iklan.

Salah satu contohnya adalah blog. Blog yang berkualitas akan memiliki pendatang yang banyak. Banyaknya pendatang itu dimanfaatkan oleh pemilik produk untuk mengiklankan di sana. Jadi, jika Anda bisa membuat blog yang bagus, Anda juga bisa bersantai-santai sambil mendapatkan uang dari internet dari sewa.

8. Menulis Ebook

Poin cara cari uang di internet ini diletakkan terakhir karena meskipun tetap tanpa modal, menulis ebook butuh usaha yang cukup besar. Untuk menulis ebook yang baik dan diterima banyak orang maka Anda harus merelakan untuk banyak membaca, menulis, mencari ide dan riset.

Bahkan, ada beberapa penulis ebook di internet yang membutuhkan waktu satu tahun dalam proses penulisannya. Meski demikian, uang puluhan juta pun dapat diraup dari hasil penjualannya.

Masih banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet. Keputusan berada di tangan Anda untuk memilih apa yang Anda suka. Yang jelas, pendapatan Anda akan sebanding dengan kualitas dan usaha Anda.

Maka dari itu apapun yang Anda kerjakan asal Anda benar-benar menjadi sosok yang berkualitas maka uang atau rezeki tidak akan pernah kabur dari Anda baik dengan usaha offline maupun lewat internet.