Cara Mencari Uang Halal Dari Internet

Apa kabar sobat UangMania? apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mencari uang halal dari internet? jika iya maka pada artikel ini kami akan berikan ulasannya untuk Anda. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang salah satu cara mencari uang halal adalah dengan menggunakan media internet.

Banyak ide atau peluang usaha yang dapat Anda coba untuk dapat menghasilkan uang halal dari dunia online. Namun banyak juga lo yang menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak baik misalkan mendapatkan uang di internet dengan cara meretas situs bank atau meretas akun keuangan seseorang.

Nah bagi Anda yang ingin mencari uang halal dari internet, berikut ini UangMania akan berikan caranya buat Anda. Silahkan Anda simak ya. Menghasilkan uang lewat internet merupakan keinginan banyak orang mungkin termasuk Anda juga kan? Nah mari kita ulas satu-persatu apa saja cara cari uang halal di internet yang dapat Anda coba sebagai berikut ini.

1. Cara Mencari Uang Halal Dari Internet dari Aplikasi Android

Apabila Anda mempunyai smartphone Android dan telah terkoneksi dengan sambungan internet tentunya akan bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang. Saat ini sudah banyak aplikasi Android yang memberikan rewards dalam bentuk dollar kepada pemakainya.

Untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi Android, Anda tentunya harus melakukan beberapa hal yang diminta. Akan tetapi tugas-tugas tersebut cukup mudah untuk Anda kerjakan. Ada beberapa aplikasi Android yang sudah terbukti memberikan bayaran kepada penggunanya, diantaranya adalah:
  • Cash Pirate
  • Gralpy
  • Uento
  • Grab Points
  • Tap Cas Rewards
  • AppKarma
  • Whaff Rewards
Tapi yang perlu Anda ketahui bahwa uang yang Anda dapatkan dari aplikasi Android sangat beragam bagi para penggunanya. Ada beberapa orang yang bisa  mendapatkan atau menghasilkan puluhan juta rupiah dalam satu bulan, namun ada juga yang hanya menghasilkan sedikit per bulannya. Tapi Anda jangan lupa ya bahwa modal utama yang dibutuhkan adalah smartphone dan juga koneksi internet.

2. Cara Mencari Uang Halal Dari Internet dengan melakukan Bisnis Dropship

Bisnis dropship merupakan salah satu kegiatan berjualan secara online dengan Anda tidak harus memiliki barang sendiri untuk dijual ke konsumen atau pembeli. Peran dropshiper disini hanya sebagai perantara antara supplier/produsen dan pembeli .

Disini Anda bisa bekerjasama dengan supplier atau dengan produsen untuk menjual atau menawarkan barang yang akan dijual kepada masyarakat melalui internet. Sebagai dropshipper Anda bisa menaikkan harga jual dari barang yang akan Anda tawarkan dan jual ke pembeli agar mendapat keuntungan. Karena biasanya juga harga yang diberikan supplier atau produsen  kepada dropshipper lebih murah.

Dalam bisnis dropship ini sangat rentan akan penipuan karena tidak sedikit dropshipper yang melakukan kecurangan atau melakukan penipuan kepada pembeli karena dimudahkan dengan saluran transaksi melalui internet yang tidak bertatap muka secara langsung. Terkadang ada beberapa dropshipper yang sudah mendapatkan atau menerima uang pembayaran suatu barang dari pembeli tetapi tidak menberitahu atau mengkonfirmasi ke supplier atau produsen. 

Akan tetapi Anda harus menjauhkan pikiran Anda dari hal tersebut, jika Anda ingin menghasilkan uang halal dari bisnis dropship online atau lewat internet ini. Jika Anda juga menginginkan usaha dropship Anda lancar dan menghasilkan yang paling dibutuhkan dalam bisnis ini adalah Amanah dan kepercayaan dari supplier dan tentunya konsumen.

3. Mencari Uang Halal dari Survey Online

Jika Anda ingin mencoba menghasilkan atau mencari uang dari survey online ini, terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran pada situs survey online yang banyak tersedia di internet yang sudah terbukti membayar member mereka.  Lalu bagaimana cara kerjanya? cara kerja dari survey online di internet ini cukup sederhana, Anda hanya perlu mendaftar di situs survey online berbayar, lalu kemudian Anda harus mengisi survey yang dikirimkan kepada Anda, mereka akan mengirimkan secara berkala.

Jika Anda selesai dan berhasil mengerjakan dengan baik, maka Anda akan memperoleh rewards berupa uang halal dengan jumlah tertentu. Jumlah rewards yang akan Anda peroleh biasanya tidak besar, tapi jika Anda rutin mengisi survey dengan sendirinya uang yang akan Anda hasilkan bisa bermanfaat untuk Anda. Rewards yang Anda peroleh disini berupa poin yang nantinya bisa Anda tukar menjadi uang yang akan dikirim ke akun Paypal Anda.

4. Mencari Uang Halal dari Affliasi

Apa itu bisnis Affliasi? Bisnis ini sebenarnya mirip dengan bisnis dropship, yaitu sebagai perantara. Tetapi bedanya disini ada pada cara menangani konsumen dan pada proses pemasarannya.

Dalam bisnis Affliasi ini, Anda akan mendapatkan link internet khusus yang akan digunakan untuk promosi dari suatu barang atau produk yang akan dijual ke konsumen. Pada saat orang mengklik link promosi yang diberikan kepada Anda dan mereka melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi dari hal tersebut.

Dalam bisnis ini Anda tidak akan repot atau kewalahan dalam menghadapi komplain dan pertanyaan dari konsumen seperti pada bisnis dropship yang harus selalu siap sedia jika ada calon pembeli yang menanyakan barang melalui chat online atau melalui website internet. Sedangkan untuk produk yang dijual di bisnis ini  juga beragam, ada produk digital, produk fisik sampai dengan jasa. Agar bisnis Affliasi ini menghasilkan uang halal yang banyak maka yang terpenting adalah Anda harus memastika calon konsumen mengklik link promosi tersebut melalui link Anda.

5. Cara Mencari Uang Halal Dari Internet Dengan Menjual Jasa

Jika Anda mempunyai keahlian atau skill pada suatu bidang dan Anda ingin kemampuan atau skill Anda tersebut bisa menghasilkan uang tapi Anda bingung bagaimana caranya, Anda bisa mencoba menjual skill Anda tersebut secara online karena pada zaman sekarang ini banyak orang yang mencari produk jasa melalui internet.

Jasa apa sajakah yang sering dicari untuk menghasilkan uang halal melalui internet?. Berikut ada beberapa jasa yang sering dicari dan terjual laris di internet.
  • Jasa menulis artikel, jasa ini sangat cocok untuk Anda yang senang menulis berbagi topik, peminat jasa ini biasanya adalah para blogger yang tidak ingin repot-repot membuat artikel
  • Jasa desain grafis, Jika Anda mempunyai minat dan keahlian dalam bidang desain grafis ini, Anda bisa mencoba menawarkan jasa tersebut di internet.
  • Jasa pemasaran online, jasa ini biasanya dicari oleh pebisnis, contoh jenis pemasaran online yang banyak digunakan adalah SEO, facebook, Ads, Blogging, Email Marketing, Google Adwords
  • Jasa membuat website, Jasa ini peminatnya sangat banyak karena marketingnya bisa melalui website dan dengan biaya yang murah sehingga tidak semua orang memiliki keahlian dalam membuat website
Itulah 5 cara mencari uang halal dari internet yang dapat sobat UangMania coba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.