Cara Daftar Adsense Hosted Blogger Untuk Menghasilkan Uang

Cara Daftar Adsense Hosted Blogger - Bagi para pengguna blogger.com untuk membuat blog, maka untuk dapat menghasilkan uang dari google adsense Anda harus mendaftarkan blog Anda untuk bergabung dengan google adsense.

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa terdapt 2 jenis akun pendaftaran adsense yang ada saat ini, yaitu Adsense Hosted dan Adsense Non Hosted.

Untuk para blogger yang menggunakan blogger.com dan tidak menggunakan custom domain, maka pilihan jenis adsense yang dapat Anda daftarkan adalah adsense hosted.

sedangkan apabila Anda menggunakan custom domain seperti misalkan domain .com, .net, .id , .co.id, atau jenis Top Level Domain yang lain, maka Anda dapt mendatar Adsense Non Hosted.

Nah untuk kali ini bagi Anda yang mendaftar adsense Hosted melalui blogspot atau blogger.com, akan kami uraikan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Daftar Adsense Blogspot Hosted

Pendaftaran google Adsense Hosted blogspot dapat dilakukan dengan menjalankan langkah sebagai berikut :

1. Pada halaman blogspot Anda, silahkan Anda pilih menu PENGHASILAN yang ada pada sisi sebelah kiri halaman.

2. Apabila pada halaman blogspot Anda belum ada menu PENGHASILAN, hal ini disebabkan karena Anda belum melakukan setting bahasa pada menu PENGATURAN -> BAHASA DAN PERFORMATAN.

Kemudian pilih bahasa INGGRIS (AMERIKA SERIKAT) - ENGLISH (UNITED STATES), kemudian klik menu SIMPAN SETELAN yang ada di sebelah kanan atas halaman.

Selanjutnya refresh halaman blogspot Anda atau dengan menekan tombol F5 pada keyboard Anda.

Maka sekarang menu PENGHASILAN akan muncul pada menu di sebelah kiri halaman blogspot Anda.

3. Silahkan Anda klik menu PENGHASILAN tersebut.

Setelah Anda membuka menu PENGHASILAN, bila halaman yang muncul adalah seperti pada gambar di bawah ini, maka itu berarti blog Anda belum memenuhi syarat dan kriteria untuk mendaftar Adsense Hosted.

Cara Daftar Adsense Hosted Blogger
Tampilan menu Penghasilan bila blog belum memenuhi syarat

Perlu untuk Anda ketahui bahwa syarat dan kriteria blog untuk dapat didaftarkan  ke adsense hosted blogger yaitu :

1. Yang pertama adalah Anda harus sudah membuat blog terlebih dahulu.

2. Situs harus mematuhi program kebijakan adsense.

3. Blog atau situs sudah berumur minimal 6 bulan.

4. Umur pemilik blog minimal 18 tahun.

Apabila blog Anda belum memenuhi kriteria yang telah ditentukan di atas, maka permohonan pendaftaran adsense hosted blogger belum dapat Anda lakukan

4. Kemudian bila blog Anda telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar adsense hosted blogger, maka tampilan halaman menu PENGHASILAN akan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Daftar Adsense Hosted Blogger
Tampilan halaman menu penghasilan blog yang memenuhi syarat

Selanjutnya silahkan Anda klik menu DAFTAR KE ADSENSE. silahkan Anda ikuti perintah yang diberikan sampai dengan selesai.

5. Selanjutnya silahkan anda masuk ke situs adsense untuk membuka dashboard Google Adsense Anda melalui link berikut https://www.google.com/adsense/login.

Pada tampilan awal maka Anda akan meilhat halaman seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Daftar Adsense Hosted Blogger
Tampilan dashboard adsense status peninjauan

Selanjutnya Anda tinggal menunggu email jawaban atas permohonan adsense hosted blogspot Anda.

Perlu anda ketahui bahwa walaupun disebutkan pada status peninjauan permohonan adsense bahwa permohonan adsense hosted blogspot Anda akan di review kurang lebih 1 hari, kebanyakan para blogger banyak menunggu jawaban sampai berbulan-bulan.

Bila pendaftaran Anda DITERIMA ataupun DITOLAK, maka Anda akan mengetahuinya melalui EMAIL yang dikirimkan oleh pihak Google yang berisikan ucapan SELAMAT BERGABUNG atau bisa juga PERMOHONAN ANDA DITOLAK.

Jadi jangan terlalu terburu-buru karena telah lebih dari 1 hari masih tidak ada jawaban dari Google. Tinggu saja sampai Anda mendapatkan EMAIL tentang status permohonan adsense Anda dari google.

Sekian artikel Cara Daftar Adsense Hosted Blogger ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel