Skip to main content

7 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Patut Anda Coba

7 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Patut Anda Coba - Hai sobat UangMania, bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis tak ada salahnya Anda mencoba peluang usaha rumahan pada tahun 2019. 

Tentunya, bisnis yang harus cocok untuk semua bentuk kalangan, bisnis rumahan terlebih untuk ibu rumah tangga, bisnis rumahan untuk kalangan mahasiswa, bisnis rumahan untuk para PNS, bahkan bisnis rumahan cocok untuk mereka anak sekolah.

Jika Anda menjalankan bisnis rumahan dengan serius, bukan tidak mungkin jika Anda bisa mendapatkan gaji kantoran sehingga sangatlah menguntungkan.

Banyak orang yang ingin membuka berbagai peluang bisnis rumahan pada tahun 2019, karena dengan melihat kemajuan teknologi yang membuat orang untuk lebih memilih membuka usaha di rumah saja dibandingkan dengan menjadi karyawan kantoran.

Selain karena buang-buang waktu untuk perjalanan ke kantor, bisnis rumahan menjalani sebuah pilihan karena Anda akan memiliki waktu yang banyak bersama keluarga di rumah Anda.

Tentunya untuk dapat membuka bisnis 2019 harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Yang Anda perlu siapkan tentunya adalah modal, lokasi, dan juga sebuah target pemasaran.

Dan yang terpenting adalah jenis dari bisnis rumahan yang akan dijalankan tersebut. Jangan sampai Anda ketika Anda sudah banyak keluar modal namun bisnis yang dijalankan tidak sesuai dan Anda harus mengalami sebuah kerugian.

7 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Patut Anda Coba

Berikut ini merupakan Peluang Usaha  Rumahan yang Bermodalkan Kecil Namun Untung Besar yang bisnis Anda coba.

1. Bisnis Jual Beli Online
Yang pertama adalah Bisnis Jual Beli Online. Bisnis rumahan  yang diprediksi akan tetap bersinar adalah bisnis online.

Karena dengan semakin canggihnya kemajuan teknologi, maka bisnis rumahan online diprediksikan akan bersinar menjadi bisnis rumahan.

Tentunya, ada begitu banyak jenis bisnis online yang bisa dilakukan Anda di rumah mulai dari bisnis menjual pakaian, makanan, hingga binis perumahan.

Telah banyak orang yang sudah menekuni bisnis online yang dimana awalnya hanya untung puluhan ribu menjadi jutaan bahkan ratusan juta karena semakin besar.

Asalkan Anda serius untuk menekuninya dan Anda akan mendapatkan penghasilan lebih dari gaji karyawan tersebut.Untuk menjalankan peluang bisnis rumahan online  tentunya Anda harus memiliki sebuah akses internet yang kencang atau lancar.

Karena seorang customer menginginkan respon yang cepat ketika ia hendak membeli produk yang Anda jual. Jika tidak, maka Anda bisa kehilangan pelanggan tersebut.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan sebuah gadget atau PC yang memiliki kapasitas yang besar untuk menyimpan foto-foto produk Anda nantinya.

2. Penulis Lepas
Bisnis yang selanjutnya adalah Penulis Lepas. Penulis lepas juga sudah diprediksikan akan bagus dijalankan sebagai bisnis rumahan.

Untuk menjadi seorang penulis lepas tentunya Anda harus memiliki keahlian dalam bidang menulis. Nah, Anda bisa melamar ke sebuah media yang memerlukan penulis lepas.

Bisa juga Anda membuat sebuah artikel yang kemudian Anda kirimkan ke media jika lolos hasilnya kan menjadi lumayan.

Biasanya masing-masing media sudah memiliki sebuah perhitungannya sendiri untuk setiap artikelnya. Satu artikel minimal mendapatkan honor sekitar Rp150.000 sampai dengan Rp1.000.000. 

Bayangkan jika beberapa artikel Anda dalam sebulan bisa lolos dalam seleksi tersebut. Maka, Anda bisa mendapatkan gaji lebih dari menjadi seorang karyawan.

3. Blogger
Bisnis yang ketika adalah menjadi seorang blogger. Menjadi blogger hampir sama dengan menjadi penulis lepas.

Hanya saja jika menjadi blogger memiliki blog atau website yang  diisi dengan artikel sebuah tertentu.

Nah Anda bisa membuat suatu blog pribadi. Saat ini banyak sekali template blog yang tanpa bayar di internet.

Tentunya untuk menjalan bisnis rumahan yang satu ini, Anda harus memiliki sebuah PC atau laptop dan juga adanya akses internet.

Tidak sedikit orang tahu, bagaimana mendapatkan uang menggunakan blog. Padahal banyak blogger yang sudah berhasil mendapatkan uang dari blog pribadinya yang sangatlah menguntungkan.

Caranya dengan mendaftarkan diri ke Google Ad-Sense pada blog Anda tersebut. Nantinya, akan ada iklan dari Google yang akan terhubung dengan rekening yang sudah Anda daftarkan.

Penghasilan Anda tergantung dari orang yang mengklik iklan yang ada di blog Anda tersebut. Tentunya Google Ad-Sense tak mau sembarangan dalam memasang iklan di blog karena tulisan di blog Anda harus asli atau  bisa dikatakan adalah tulisan original.

4. Bisnis Rumahan Toko Kelontong
Bisnis yang keempat adalah Rumahan Toko Kelontong. Walaupun peluang bisnis rumahan toko kelontong bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman, namun bisnis ini masuk ke dalam bisnis rumahan pada tahun 2019.

Karena toko kelontong memang selalu dicari untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga banyak orang.

Banyak yang bisa Anda jual di toko kelontong mulai dari adanya sembako hingga perlengkapan hidup sehari-hari contohnya seperti sabun, detergen, sandal jepit, peralatan kebersihan, hingga gas dan juga galon.

Untuk menjalankan bisnis rumahan toko kelontong, yang Anda harus perhatikan adalah sebuah harga yang Anda tawarkan. Jualah dengan harga yang standar, tidak perlu mengambil keuntungan yang begitu banyak.

Yang penting Anda mendapatkan untung dan pelanggan yang banyak. Otomatis roda bisnis Anda akan terus berputar dan lebih lancar.

5. Bisnis Rumahan Jualan Beras
Bisnis yang selanjutnya adalah Bisnis Rumahan Jualan Beras. Meski sudah tahun 2019, bisnis beras tetap menguntungkan karena beras menjadi sebuah makanan pokok orang Indonesia.

Anda bisa membuka sebuah toko beras di rumah atau jika rumah Anda letaknya tidak strategis Anda bisa menawarkan beras ke teman-teman Anda lewat sebuah messenger.

Biasanya teman-teman Anda akan membelinya apalagi jika harga yang ditawarkan tidak begitu jauh berbeda dengan harga yang ada di warung lainnya.

6. Bisnis Rumahan Frozen Food
Bisnis yang keenam adalah Bisnis Rumahan Frozen Food. Frozen Food menjadi sebuah bisnis rumahan kuliner  tahun 2019 yang patut Anda coba selanjutnya.

Karena Frozen Food menjadi salah satu kuliner favorit pada masa kini. Banyak jenis Frozen Food yang bisa Anda jadikan bisnis rumahan misalnya adalah nugget, sosis, bakso, siomay, risol, donat beku, tempura, pempek, dan juga lain-lain.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis rumahan ini, Anda bisa menjadi reseller-nya atau sepeti anak buah dari bos besar.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan sebuah penghasilan seperti gaji kantoran dengan bisnis rumahan ini, ada baiknya Anda membuatnya secara sendiri.

Caranya adalah Anda harus mengikuti kursus  untuk Frozen Food terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak kursus-kursus Frozen Food yang biayanya terjangkau sehingga Anda bisa mencobanya.

7. Bisnis Rumahan Ternak Ikan                 
Bisnis yang ketujuh adalah Bisnis Rumahan Ternak Ikan. Ternak ikan pada tahun 2019 memang sepertinya bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman.

Namun siapa sangka jika ternak ikan masuk ke dalam bisnis rumahan yang bisa dikatakan potensial pada tahun 2019.

Apalagi saat ini kebutuhan ikan tahun 2019 memang sangat tinggi. Anda bisa berbisnis rumahan ikan air tawar seperti pada ikan lele, gurame, ikan mas, dan lain-lain.Jika Anda fokus maka bisnis yang satu ini yaitu ternak ikan ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Apalagi jika di rumah Anda memiliki kolam ikan yang cukup besar dan memadai. Ikan yang menjadi rekomendasi untuk bisnis rumah ini adalah lele karena ikan ini cukup bisa bertahan di segala kondisi lingkungan rumah Anda.

Ikan ini juga bisa makan apa saja yang tersedia. Jadi Anda bisa memberikan lele makan sisa dari makanan Anda sehari-hari dan menekan biaya pengeluaran.

Itulah beberapa bisnis rumahan yang bisa Anda coba pada tahun 2019. Jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh maka bisnis tersebut akan berjalan dengan lancar.

Terlebih pastikan bahwa Anda tidak mudah menyerah. Karena kegagalan demi kegagalan akan membawa pada kesuksesan jika kita tetap berusaha.

Itulah 7 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil yang Patut Anda Coba yang dapat UangMania bagi kepada Anda. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar