Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

Hai sobat UangMania, sudah tahukan Anda bagaimana cara menghasilkan uang dari instagram?. Tentu Anda tahu Instagram kan? Instagram adalah salah satu platform media sosial yang populer saat ini. IAplikasi sosial media ini memiliki fitur instastory dan update status berupa gambar dan video. Instagram dianggap memiliki tampilan yang lebih simpel dan elegan dibanding dengan platform sosial media lainnya.

Berdasarkan data yang ditampilkan di situs CNN, pengguna instagram di Indonesia terus meningkat sampai di angka lebih dari 22 juta pengguna. Banyaknya pengguna aplikasi ini membuatnya menjadi situs jejaring sosial yang menghasilkan uang dan dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Peluang bisnis yang dapat kita lakukan via instagram ini banyak jenisnya mulai dari sarana pemasaran brand maupun tempat berjualan online.

Peluang bisnis yang menguntungkan lainnya yang dapat Anda lakukan melalui instagram misalkan menjual jasa konsultasi atau juga bisa dengan menampilkan hal-hal menarik agar Anda dapat menarik follower sebanyak-banyaknya. Anda bisa mendapatkan uang dari followers yang banyak karena Anda akan ditawari kerjasama berupa endorse untuk mempromosikan produk orang lain dan Anda pun mendapatkan bayaran atas jasa endorse tersebut.

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tanpa Modal Besar

Kemudian apa saja cara untuk mendapatkan uang dari instagram? berikut ini UangMania akan berikan ulasannya untuk Anda. Silahkan Anda simak ya.

1. Menjual barang di Instagram

Cara menghasilkan uang dari instagram yang pertama adalah dengan menjual barang atau produk. Tentu sangat sering Anda jumpai orang yang mempromosikan dagangannya di aplikasi ini bukan? Berbagai macam produk diiklankan misalkan produk kecantikan, pakaian, tas, sepatu dan barang-barang lainnya.

Biasanya barang yang paling laris di Instagram adalah produk yang berhubungan dengan wanita seperti aksesoris, pakaian, kosmetik dan sepatu. Ada juga yang menjual produk digital seperti ebook dan membership. Bagi Anda yang tidak memiliki produk atau barang sendiri, maka Anda dapat menggunakan sistem dropship atau reseller. Jadi tanpa memiliki barang sendiri pun Anda tetap dapat memulai jualan online. Jadi banyak cara agar niat Anda untuk berjualan online dapat terlaksana.

2. Menjual Layanan atau Jasa di Instagram

Anda juga dapat menawarkan layanan atau jasa melalui instagram, jadi bukan hanya produk berupa barang atau produk digital saja yang dapat Anda jual. Layanan atau jasa yang dapat Anda jual misalkan jasa-jasa sebagai berikut ini :
  • Jasa pembuatan desain logo, desain banner atau desain kartu nama
  • Jasa pembuatan blog atau website
  • Jasa Interior Design
  • Jasa Pembuatan artikel
  • Jasa konsultasi asmara, dll.

3. Menjadi Buzzer di Instagram

Apakah Anda pernah mendengar istilah buzzer? yap, buzzer adalah jasa untuk memviralkan suatu produk atau jasa melalui Instagram berdasarkan pesanan pihak tertentu. Bisnis online sebagai buzzer ini dapat menghasilkan uang yang besar juga loh. berdasarkan informasi bahwa jasa buzzer bisa menghasilkan Rp 600 ribu per harinya.

Bila Anda ingin memulai bisnis online sebagai buzzer maka setidaknya Anda harus memiliki akun Instagram dengan jumlah follower lebih dari 100 ribu. Pengguna jasa buzzer ini biasanya adalah para pelaku bisnis online yang menjual produk atau jasa namun tidak memiliki follower yang banyak.

Dengan adanya buzzer instagram ini mereka mengharapkan untuk mendapatkan penjualan yang lebih banyak dan juga dapat meningkatkan jumlah follower dan brandnya. Apabila Anda ingin menggunakan jasa buzzer maka Anda dapat menggunakan layanan dari Aktivfans karena alat ini akan membantu Anda untuk meningkatkan jumlah followers sesuai dengan target Anda. Anda bisa langsung mengecek layanan dari Activfans pada link berikut https://activfans.com/.

4. Bisnis Penitipan Pembelian Barang

Jasa titip beli merupakan jasa yang sudah tidak asing lagi di Instagram. Bagi Anda yang hobi traveling dan berbelanja maka bisnis yang satu ini dapat Anda coba. Orang yang menjalankan jasa titip beli barang ini juga sering disebut sebagai personal shopper dan kebanyakan yang menjalankan bisnis titip beli ini adalah seorang wanita.

Apalagi bila Anda sering jalan-jalan ke luar negeri dan berbelanja di sana, Anda dapat mengupload gambar nya ke instagram. Atau Anda sering jalan-jalan di dalam negeri saja? maka apabila Anda suka datang ke pameran, mall, distro dan tempat-tempat lainnya yang menjual barang-barang yang unik dan menarik, maka Anda dapat mengupload gambar barang-barang menarik yang Anda temui tersebut.

Selanjutnya Anda tinggal tawarkan jasa titip beli apabila Anda yang tertarik dengan barang-barang yang Anda upload gambarnya ke Instagram tersebut. Dengan melakukan hal ini maka selain Anda dapat jalan-jalan maka Anda juga dapat menjalankan usaha dengan modal minim tapi menguntungkan.

5. Jualan Foto di Instagram

Cara menghasilkan uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan menjual foto. Bagi Anda yang hobi fotografi, maka bisnis yang satu ini sangat cocok buat Anda. Anda hanya perlu untuk menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang baik agar dapat menarik minat banyak orang untuk membelinya dan kemudian tinggal Anda upload.

Trik yang harus Anda lakukan adalah dengan memberi watermark pada foto yang Anda upload ke Instagram. Bila ada orang yang menginginkan foto Anda maka mereka harus membelinya terlebih dahulu untuk mendapatkan foto tanpa watermark.

6. Menjadi Seleb Instagram hingga Mendapatkan Tawaran Endorse

Bagi Anda yang memiliki banyak follower di Instagram, misalkan jumlah follower Anda lebih dari 100 ribu dan Anda juga merupakan figur yang cukup berpengaruh bagi follower Anda, maka Anda dapat mencoba untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Contoh endorser yang cukup populer adalah ayu tingting. Ia memberikan layanan endorse kepada para pengusaha yang ingin mengiklankan produknya. Baik berupa produk kosmetik, pakaian, sepatu dan lain sebagainya.

Format iklan endorse yang ada di instagram bermacam-macam jenisnya misalkan berupa video singkat, gambar, teks atau berupa produk asli yang ditampilkan bersama dengan endorser. Biasanya endorser selain mendapatkan bayaran atas jasa endorsenya, ia juga akan mendapatkan produk asli dari barang yang ia iklankan. enak banget ya?

7. Jualan Akun Instagram

Cara menghasilkan uang dari instagram dengan berjualan akun adalah salah satu pola lama dalam dunia media sosial. Para peternak akun ini menggunakan banyak cara untuk membuat suatu akun bisa memiliki jumlah follower yang banyak.

Cara yang dilakukan untuk meningkatkan follower instagram ini biasanya dengan membuat akun palsu dari artis terkenal atau bisa juga dengan menggunakan software khusus. Bila akun Anda telah memiliki jumlah follower yang banyak, maka Anda tinggal menjualnya melalui forum-forum jual beli akun media sosial.

Anda dapat mencoba menjalankan bisnis ini karena ternyata banyak juga pembeli yang mengantri untuk membeli akun instagram yang sudah memiliki banyak follower ini. Itulah 7 cara menghasilkan uang dari instagram tanpa modal besar yang dapat UangMania share buat Anda. Semoga dapat bermanfaat ya.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel