Skip to main content

6 Ide Usaha Tanpa Modal Bagi Pemilik Akun Youtube


6 Ide Usaha Tanpa Modal Bagi Pemilik Akun Youtube - Salam hangat sobat UangMania, kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai ide bisnis bagi Anda yang sudah memiliki akun youtube.

Apabila Anda ingin memiliki bisnis atau usaha tanpa modal, maka ada beberapa ide usaha yang dapat Anda lakukan apabila Anda telah memiliki akun youtube.

Situs youtube saat ini telah melahirkan miliarder-miliarder baru karena kemampuanya menampilkan iklan kepada para pengunjung.

Youtube adalah sebuah platform media sosial yang sangat digandrungi dan juga tidak memerlukan login saat seseorang ingin membukanya.

Namun apabila Anda ingin mengunggah atau upload video Anda ke situs youtube, maka Anda sebelumnya harus membuat akun terlebih dahulu.

Banyak contoh seseorang yang mengupload sebuah video amatir namun kemudian dapat menjadi trending topic dan mendatangkan banyak viewers sehingga penguggahnya mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari video unggahan tersebut.

Apabila Anda konsisten dalam mengunggah video yang banyak disukai orang sehingga pengunjung Anda semakin besar maka lambat laun kepopuleran Anda dan akun youtube Anda akan semakin meningkat sehingga Anda akan dengan mudah untuk menghasilkan uang dari youtube.

Pendaftaran akun pada situs youtube adalah gratis tanpa biaya dan Anda berpeluang menghasilkan uang darinya. Itulah sebab mengapa youtube adalah salah satu peluang usaha tanpa modal uang yang dapat Anda coba.

Selanjutnya ada beberapa ide usaha tanpa modal yang dapat Anda lakukan melalui akun youtube Anda. UangMania akan berikan uraiannya di bawah ini. Silahkan disimak ya...

6 Ide Usaha Tanpa Modal Bagi Pemilik Akun Youtube

Berikut kami berikan beberapa ide bisnis bagi Anda yang telah memiliki akun youtube.

1. Tips Trik Memainkan Alat Musik

Bagi Anda yang ahli dalam bermusik maka Anda memiliki peluang untuk membangun usaha tanpa modal melalui youtube.

Caranya adalah Anda hanya perlu membuat rekaman video ketika Anda sedang bermain alat musik dengan membawanya seperti dalam sebuah kursus musik.

Atau Anda juga dapat melakukan review alat-alat musik.

Tetapi untuk bisa menjadi peluang usaha, Anda harus handal dalam memainkan alat musik bukan sekedar bisa bermain alat musik saja. Pengetahuan tentang alat musik yang Anda miliki juga harus banyak.

Tapi ada satu yang harus Anda ingat yaitu semua video yang Anda upload ke situs youtube dapat di tonton atay dinikmati oleh semua orang secara gratis.

Lalu bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dari Video yang Anda upload tersebut?

Bila video Anda disukai dan di suscribe oleh banyak orang maka Anda akan dapat menggunakan fitur monetisasi channel youtube yang telah disediakan.

Melalui fitur monetisasi tersebut, maka pada setiap video yang Anda upload akan ada tayangan iklan dan pihak yotube akan memberikan bagi hasil atas iklan yang tampil pada video youtube Anda.

Selain disediakan oleh pihak youtube, penghasilan dari iklan dapat Anda peroleh juga dengan bekerjasama dengan perusahaan alat musik dengan cara membuat review mengenai alat musik yang mereka produksi.

2. Review Mainan

Asal Anda tahu saja bahwa youtuber terkaya di dunia ternyata adalah seorang bocah berumur 7 tahun lo..

Bocah tersebut bernama Ryan yang memiliki channel bernama Ryan Toys Review. Ia mengupload video-video mengenai review mainan anak-anak.

Pada awalnya ia hanya membuat video ketika ia pergi membeli mainan anak ke toko mainan bersama ibunya. Namun ternyata videonya tersebut mampu menarik minat banyak orang untuk menonton dan subscribe.

Karena channelnya banyak ditonton dan disubscribe maka ia pun disodori kerjasama oleh produsen mainan anak untuk membuat video review tentang produk mainannya.

Dari kerjasama dengan produsen mainan anak inilah ia mendapatkan banyak uang dan ditambah juga penghasilan dari iklan monetisasi youtube juga.

Bagi Anda yang ingin membuat video review mainan anak, Anda tidak perlu untuk membelinya terlebih dahulu melainkan Anda juga bisa meminjam mainan yang dimiliki oleh kerabat atau teman Anda untuk Anda review.

3. Review Produk Otomotif

Saat ini ada beberapa youtuber review otomotif terkenal misalkan seperti Fitra Eri, Ridwan Hanif atau Motomobi.

Mereka membuat video mengenai review produk otomotif seperi mobil dan mereka bekerjasama dengan pabrikan mobil tersebut.

Mereka dapat bebas mencoba mobil-mobil mahal dan juga mendapatkan penghasilan dari kerjasama tersebut.

Video yang mereka unggah di youtube pun dapat dimonetisasi dengan bagi hasil penghasilan iklan dengan pihak youtube.

Tentu bagi Anda yang belum memiliki nama dalam dunia review otomotif maka tentu kerjasama dengan pabrikan masih sulit untuk Anda lakukan.

Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan mereview mobil tetangga, teman, atau kerabat Anda.

Anda dapat bercerita mengenai kenyamanan sebuah merek mobil ketika dikendarai, kelebihan dari sisi fitur dan kekurangannya.

Tentu apabila Anda membuat video review yang berkualitas dan menarik maka video Anda akan disukai oleh banyak orang yang membutuhkan saran ketika akan membeli mobil bekas maupun baru.

Bila channel youtube Anda telah banyak ditonton dan memiliki subscriber yang jumlahnya banyak, maka Anda hanya mengunggu waktu untuk disodorkan kerjasama oleh pabrikan otomotif.

4. Review Mobil Bekas yang Akan Dijual

Masih seputar otomotif, maka kali ini Anda hanya perlu untuk mereview mobil-mobil bekas yang akan dijual.

Saat ini sudah banyak para pedagang mobil bekas yang menggunakan youtube sebagai salah satu metode promosi barang dagangannya.

Mobil bekas yang akan dijual terlebih dahulu dibuatkan video review kondisi mobil dan kemudian video tersebut diupload ke youtube.

Anda dapat menawarkan diri untuk memberikan review terkait kondisi umum mobil bekas merek tertentu yang akan dijual oleh pedagang mobil bekas.

Anda dapat meminta bayaran atau Anda bisa meminta komisi atas review Anda terhadap mobil bekas tersebut.

5. Review Game

Selain review alat musik, mainan anak atau mobil, Anda juga dapat membuat video youtube mengenai review game.

Seorang yotuber game terkenal yang pernah mendapatkan uang sampai dengan 1 triliun dalam setahun yaitu channel yotube PewDiePie.

Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi dimana smartphone saat ini sangat banyak digunakan untuk bermain game.

Game pun dimainkan dan digandrungi bukan hanya oleh anak-anak, melainkan juga oleh orang dewasa.

Jadi dapat dikatakan bahwa peluang pasar bagi penikmat video review tentang game sangatlah besar.

Jadi bagi Anda yang juga senang bermain game, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat video mengenai game dan vdeo reviewnya.

6. Trainer Nutrisi dan Kesehatan

Bagi Anda yang suka menjaga kesehatan tubuh dan juga keseimbangan nutrisi dalam makanan, maka Anda dapat membuat video tips kesehatan dan makanan pada channel youtube Anda.

Bila channel Anda disukai dan banyak subscribe, maka personal Anda sebagai seorang trainer pun semakin terkenal.

Video Anda juga dapat menghasilkan uang dari monetisasi akun youtube Anda.

Anda juga berpeluang untuk membuka kelas secara offline apabila personal Anda telah diketahui banyak orang dari video-video yang Anda upload di youtube.

Itulah 6 Ide Usaha Tanpa Modal bagi Anda yang telah memiliki akun youtube yang dapat UangMania uraikan. Selamat mencoba ya..