5 Ide Usaha Sampingan Termudah Modal Kecil Untung Besar

Ide Usaha Sampingan Termudah Modal Kecil Untung Besar - Hai sobat UangMania, seperti kita ketahui bersama, banyak orang yang ingin memiliki penghasilan lebih dari gaji pokok yang mereka dapatkan setiap bulannya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Usaha sampingan merupakan salah satu jalan keluarnya.

Usaha sampingan merupakan pilihan bebas untuk karyawan dan perusahaan tentu tidak  akan melarangnya, selama tidak bertentangan dengan peraturan atau dengan bisnis dari perusahaan tempat bekerja.

Kendala yang selalu menjadi alasan utama mengapa banyak karyawan tidak memulai usaha sampingan adalah modal, modal usaha yang menjadikan seseorang berfikir duakali untuk mencoba membuka usaha sampingan.

Banyak diantara kita beranggapan bahwa tanpa adanya modal yang kuat atau modal yang besar, maka bisnis sampingan tersebut tidak akan dapat dimulai.

Jika Anda memiliki gaji yang terbilang pas-pasan sebagai seorang karyawan maka pinjaman dana tunai dari bank merupakan harapan modal bisnis Anda untuk kedepannya.

Memang benar, pinjaman bank dapat dijadikan salah satu modal bisnis yang dapat diandalkan dan mudah tentunya.

Akan tetapi, ada juga cara lain untuk memulai usaha sampingan Anda tanpa membutuhkan sebuah pinjaman dari bank.

Cara tersebut melalui usaha sampingan yang memiliki modal kecil. Sehingga tidak perlu sebuah modal yang besar untuk memulai bisnis yang akan dijalankan.

Ide Usaha Sampingan Termudah Modal Kecil Untung Besar

Berikut ini merupakan beberapa jenis usaha yang bermodalkan kecil.

1. Jual pulsa elektrik
Yang pertama adalah menjual pulsa elektrik.
Hampir semua orang saat ini menggunakan telepon genggam atau yang biasa disebut HP(Hand Phone) atau alat pintar Smart Phone, dan sebagian besar dari penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar dari setiap smartphone yang digunakan.

Jika Anda mencari sebuah usaha sampingan yang memiliki modal kecil dari Rp 1 juta dengan omzet penjualan yang tentunya pasti, jual pulsa elektrik adalah salah satu jalannya untuk modal yang terbatas.

Mudah, tanpa modal besar dan waktu yang  sangatlah fleksibel, inilah kelebihan dari usaha sampingan pulsa elektrik yang bisa Anda dapatkan.

Anda hanya perlu mendaftar ke sebuah provider pulsa elektronik online seperti pada istana-reload.com atau pulsamurahlengkap.com, kemudian melakukan sebuah deposit dari modal yang Anda miliki.

Setelah itu Anda dapat memulai menjual pulsa elektrik dengan harga yang memberikan Anda keuntungan tentunya.

Omzet dari usaha sampingan jual pulsa elektrik ini diperkirakan dapat mencapai Rp 20 triliun dalam setahun.

Angka itu berdasarkan dari data pebisnis pulsa skala besar di kota besar Jakarta. Permintaan akan pulsa elektrik tidak diragukan lagi keberadaannya di pasaran masyarakat.

Baik itu teman kantor, teman kos, tetangga, ataupun  Anda dapat menjadi target penjualan bisnis pulsa elektronik yang Anda jalankan. Sehinngga bisnis yang satu ini bisa Anda coba.

2. Jual makanan untuk sarapan
Bisnis selanjutnya adalah menjual makanan untuk sarapan. Jika Anda memiliki sebuah keterampilan dalam urusan memasak, maka Anda dapat memulai bisnis sampingan kecil-kecilan yang satu ini.

Kita semua tahu betapa sibuknya kehidupan sebagai seorang karyawan di pagi hari. Terlebih lagi untuk menyediakan sebuah sarapan, itu merupakan sesuatu yang sangatlah mustahil atau sulit untuk dilakukan.

Bagi Anda yang memiliki waktu kantor yang sangatlah fleksibel atau masuk lebih siang maka usaha sampingan menjual sarapan mungkin dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Anda.

Anda tidak perlu memasak sesuatu yang sangat rumit untuk bisnis yang satu ini. Cukup masakan masakan yang sederhana yang memiliki nilai jual tinggi seperti masakan bubur ayam, gorengan dan indomie rebus atau indomie goreng.

Mengenai lokasi, Anda dapat memulai usaha ini di depan rumah Anda atau tempat tinggal Anda saat ini. Dalam usaha ini Anda akan memerlukan bahan baku seperti telur, beras, daging ayam, tahu, tempe, dan sayuran untuk menu sederhana dan sehat.

Anda juga akan perlu membeli bahan seperti minyak goreng, gas, dan kompor jika Anda belum memilikinya. Modal yang diperlukan diperkirakan sebesar  Rp 3 Jutaan per bulan dengan keuntungan dapat mencapai Rp 2 Juta per bulan jika penjualan tinggi setiap harinya. Sehingga bisnis yang satu ini juga tidak kalah menguntungkan.

3. Jasa laundry
Bisnis yang selanjutnya adalah Jasa laundry. Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha sampingan dengan modal yang cukup rendah dan dapat memberikan keuntungan yang lumayan jika Anda ingin mencobanya.

Cukup dengan perkiraan modal sebesar Rp 6 jutaan Anda dapat memulai bisnis yang satu ini. Modal ini untuk membeli mesin cuci, mesin pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan juga plastik.

Untuk memperkecil modal Anda dapat memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering secara langsung. Sehingga menjadi lebih hemat tentunya.

Di zaman dimana semua orang ingin serba praktis dan cepat, permintaan untuk layanan mencuci dan menyetrika pakaian pun sangat meningkat dengan pesat.

Terutama di kalangan mahasiswa dan juga karyawan. Dengan menempatkan usaha laundry ini di daerah yang dekat dengan tempat tinggal karyawan atau  kos kosan mahasiswa, Anda dijamin tidak akan kehabisan pelanggan setiap harinya.

Kemungkinan besar Anda dapat meraih keuntungan  hingga mencapai 15%-25% dari tarif laundry per kilo. Asumsi tarif laundry sekitar Rp 4.000 sampai Rp 6.000 per kilogram dengan ketentuan yang berlaku.

4. Menjual foto di internet
Bisnis yang ke empat adalah Menjual foto di internet. Jika Anda suka atau memiliki sebuah hobi fotografi maka Anda juga dapat memulai menjadikannya sebagai sumber penghasilan bagi Anda sendiri.

Caranya dengan menjual foto secara online. Anda dapat mendaftarkan diri ke sebuah website penjualan foto seperti pada Istockphoto.com dan ShutterStock.com.

Kemudian mengupload foto yang Anda miliki. Jika ada pengunjung yang ingin membeli foto Anda maka Anda akan mendapatkan komisi dari foto yang Anda upload tadi.

Untuk Istockphoto komisinya adalah 15% per foto dan ShutterStock 20-30% per foto dengan ketentuan yang berlaku. agar mendapatkan sebuah komisi itu dengan mudah Anda dapat membuat sebuah akun di PayPal, sehingga situs-situs tersebut dapat mengirimkannya lewat PayPal dengan akun Anda.

Modal yang Anda butuhkan hanyalah dengan kamera digital yang memadai. Anda dapat menggunakan kamera Smart Phone Anda dan memulai mengambil gambar yang dikira bagus menurut Anda.

Pastikan foto Anda berkualitas tinggi dan juga memiliki karakter atau menjelaskan cerita tertentu yang menarik didalam foto tersebut. Target pasar Anda adalah sebuah website online yang dimana membutuhkan sebuah foto untuk website mereka.

5. Jasa cuci motor / mobil
Bisnis yang selanjutnya adalah Jasa cuci motor / mobil. Bila pada lingkungan Anda banyak pemilik motor ataupun mobil dan kendaraan yang lainnya, mengapa tidak memulai usaha jasa cuci motor/mobil?

Banyak orang yang rela menanti berjam-jam untuk antrian cuci motor ataupun mobil mereka.

Sebagian orang bahkan bersedia meninggalkan kendaraannya dan mengambilnya ketika mobil atau motornya telah selesai dicuci dan siap diambil.

Usaha sampingan cuci motor/mobil dapat memberikan sebuah laba yang cukup tinggi jika Anda memulainya di daerah yang tepat dan proporsi yang baik.

Modal pada usaha yang satu ini hanya berkisaran antara Rp 2 jutaan. Anda perlu sebuah pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor untuk memulai jasa cuci motor/mobil dan piranti tambahan yang lainnya.

Mengenai tempat untuk bisnis, Anda dapat memulai dengan daerah perumahaan Anda sendiri atau tempat tinggal Anda saat ini. Jadi Anda tidak memerlukan biaya tambahan untuk sewa lokasi yang juga menambah biaya modal.

Ketika Anda sudah mulai melihat bahwa masa depan bisnis Anda ini lumayan memiliki prospek yang baik maka Anda dapat memulai mengembangkannya dengan membuka cabang di lokasi yang strategis dan menguntungkan.

Itulah 5 Ide Usaha Sampingan Termudah Modal Kecil Untung Besar yang dapat UangMania share kepada Anda. Selamat mencoba...

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "5 Ide Usaha Sampingan Termudah Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel