5 Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak dan Tips Memilihnya

5 Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak dan Tips Memilihnya - Bagi banyak orang tua, kepentingan buah hati merupakan suatu hal yang paling diutamakan. Salah satunya yaitu pada aspek pendidikan seorang anak.

Banyak dari para orang tua yang berusaha untuk mempersiapkan diri agar pendidikan sang buah hati dapat terjamin hingga dewasa. Menyiapkan dana pendidikan bagi anak sendiri bahkan dianggap menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para orang tua.

Lalu, bagaimana cara mempersiapkan dana pendidikan bagi anak-anak ? Ya, salah satu cara yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi pendidikan sendiri menjadi salah satu pilihan yang paling banyak dipilih oleh para orang tua mengingat biaya pendidikan di dunia ini semakin lama semakin meningkat. Dikarenakan bertambahnya fasilitas pembelajaran, maka para pelajar pun diharuskan untuk ikut membantu biaya pembelajaran tersebut.

Disinilah peran penting dari asuransi pendidikan yang dapat dicoba oleh para orang tua. Asuransi pendidikan yang merupakan salah satu produk asuransi dan dikhususkan untuk kebutuhan pendidikan ini merupakan asuransi yang akan memberikan perlindungan dengan cara menanggung biaya pendidikan sang buah hati.

Beberapa kondisi mendesak dimana asuransi pendidikan ini sangat dibutuhkan adalah pada saat orang tua meninggal dunia, baik itu karena sakit maupun kecelakaan. Dengan begitu, para orang tua pun tak perlu khawatir lagi apabila biaya pendidikan anak tidak dapat terpenuhi.

Lalu, dimana para orang tua dapat menemukan asuransi pendidikan terpercaya yang akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan ? Berikut ini akan dijelaskan beberapa perusahaan yang akan memberikan asuransi pendidikan dan terkenal sebagai penyedia asuransi yang tepat dengan kredibilitas dan tingkat kepercayaan yang tinggi.

Untuk melihatnya sendiri, para orang tua dapat melihat kinerja dari perusahaan asuransi tersebut, yakni dengan cara mengamati rekam jejak perusahaan, proses pencairan klaim asuransi yang mudah, hingga customer service atau agen asuransi yang mudah dihubungi ketika para customer menghadapi sebuah kendala.

5 Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Apabila Anda sebagai orang tua merasa kurang yakin dan bingung dalam memilih perusahaan asuransi pendidikan terpercaya bagi buah hati Anda, berikut 5 rekomendasi perusahaan asuransi yang bisa Anda pilih :

1. Prudential Indonesia
Anda sudah pasti tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan asuransi paling terkenal di Indonesia ini. Ya, Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak tahun 1995.

Tidak hanya terkenal akan asuransi jiwa dan kesehatannya yang baik, Prudential Indonesia juga terkenal dengan asuransi pendidikan terbaik yang tak kalah saing dari asuransi pendidikan perusahaan lain.

Prudential sendiri menawarkan produk asuransi pendidikan yang dilabeli dengan nama PRUmy child. Produk asuransi pendidikan satu ini merupakan produk asuransi yang akan memberikan anak perlindungan terlengkap sejak dalam kandungan hingga dewasa. Beberapa diantaranya yaitu perlindungan kesehatan, finansial, hingga pendidikan.

2. Manulife
Manulife menjadi perusahaan asuransi terbaik kedua yang akan menawarkan produk asuransi pendidikan dengan dilabeli nama ProGraduate.

Manulife sendiri menawarkan asuransi pendidikan terbaik yang akan membantu anak mempersiapkan dana pendidikan mulai dari buah hati Anda masuk perguruan tinggi hingga berusia 23 tahun, yaitu dengan total dana pendidikan yang akan diberikan sebesar 250% dari jumlah uang pertanggungan.

Jangka waktu pembayaran yang ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi Manulife pun cukup beragam. Diantaranya yaitu, mulai dari 5 tahun, 10 tahun, hingga 15 tahun. Sehingga pembayaran yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga.

Selain itu, kelebihan dari perusahaan asuransi yang satu ini adalah para customer dapat mengklaim asuransi mereka dengan mudah.

3. AJB Bumiputera 1912
AJB Bumiputera 1912 atau yang lebih dikenal dengan nama asuransi Bumiputera merupakan perusahaan asuransi yang menempati posisi ketiga sebagai pihak perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Mengenai asuransi pendidikan sendiri, Bumiputera menawarkan produk asuransi pendidikan yang diberi nama Mitra Beasiswa dan Mitra Cerdas. Mitra Beasiswa sendiri merupakan salah satu produk asuransi pendidikan yang akan memberikan perlindungan anak serta biaya pendidikan mulai dari TK, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Sedangkan untuk produk asuransi pendidikan lainnya yaitu Mitra Cerdas merupakan produk asuransi pendidikan yang tak hanya menyediakan biaya pendidikan, namun juga terdapat investasi di dalamnya.

4. Allianz
Pada urutan keempat, terdapat perusahaan asuransi dengan label nama Allianz. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan yang tidak jauh berbeda dengan tiga perusahaan asuransi di atas, sebab Allianz juga menjadi salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi pendidikan.

Produk tersebut oleh Allianz dilabeli dengan nama My Education. Dana pendidikan yang diberikan Allianz lah yang membuat produk asuransi pendidikan ini terasa berbeda dibandingkan dengan produk asuransi pendidikan dari perusahaan asuransi lainnya.

Pada perusahaan Allianz, dana pendidikan ini nantinya tidak akan diberikan sekaligus, akan tetapi dana tersebut akan diberikan secara bertahap sesuai dengan kesepakatan pemegang polis.

5. Sun Life Financial
Posisi terakhir ditempati oleh perusahaan Sun Life Financial yang bekerjasama dengan Bank BNI. Perusahaan asuransi ini menyediakan produk asuransi pendidikan terpercaya yang dilabeli dengan nama Academy Cash.

Produk asuransi pendidikan ini sendiri menawarkan dana pendidikan untuk jenjang SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dengan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Setelah mengetahui perusahaan-perusahaan asuransi pendidikan yang dapat dipilih oleh para orang tua, tentu dalam memilih perusahaan tersebut pun Anda harus seelalu menerapkan jiwa selektif. Sebab, tentu saja Anda pasti menginginkan perusahaan asuransi yang terpercaya dan cocok dengan kondisi keuangan Anda.

Maka dari itu, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba dalam memilih perusahaan asuransi pendidikan bagi sang buah hati.

1. Mengenali produk asuransi pendidikan secara menyeluruh.
Sebagai calon customer dari suatu perusahaan asuransi, tentu perlu bagi Anda untuk mengetahui seluk beluk dari asuransi pendidikan yang bisa Anda pilih.

Secara umum, produk asuransi pendidikan terbagi menjadi dua jenis, yakni asuransi pendidikan murni dan asuransi pendidikan unit link. Asuransi pendidikan murni sering juga disebut dengan nama asuransi pendidikan tradisional atau dwiguna yang umumnya di dalam asuransi pendidikan ini hanya terdapat asuransi pendidikan untuk anak dan lainnya sehingga jaminan yang harus dibayarkan pun sebesar target dana yang akan cair.

Sementara asuransi pendidikan unit link merupakan asuransi pendidikan yang mengacu pada gabungan dari perlindungan asuransi dan investasi. Sehingga dana yang akan didapatkan pun tidak hanya jaminan dana pendidikan namun juga investasi yang telah dilakukan sebelumnya.

2. Pahami resiko yang akan diterima dengan memilih produk asuransi pendidikan.
Apabila Anda telah memilih suatu produk asuransi pendidikan maka pastikan Anda juga mengetahui resiko yang akan Anda terima seperti berapa lama kontrak yang akan dijalankan, apa yang akan terjadi jika nantinya Anda berhenti di tengah jalan, dan lain sebagainya.

Maka dari itu pada saat pertama melakukan pendaftaran asuransi, Anda harus membaca baik-baik polis yang diberikan oleh pihak penyedia asuransi agar resiko yang Anda terima pun dapat diminimalisir.

3. Ketahui biaya-biaya yang akan dikenakan sesuai kemampuan finansial keluarga
Biasanya dalam sebuah produk asuransi pendidikan, para customer akan dikenakan beberapa biaya seperti biaya premi, administrasi, denda pembayaran keterlambatan, hingga biaya untuk investasi di dalamnya.

Maka dari itu, Anda harus memerhatikan dengan seksama biaya yang harus Anda bayarkan agar tidak terbentur dengan kebutuhan serta kemampuan finansial keluarga Anda. Dengan begitu Anda bisa mengetahui berapa jumlah kisaran dana yang bisa Anda sisihkan untuk jaminan dari asuransi pendidikan.

Itulah 5 Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak dan Tips Memilihnya Semoga dapat membantu sobat UangMania dalam menentukan pilihan asuransi pendidikan buat Anak Anda ya.

Dapatkan update artikel teknologi terbaru dari kami via email:

0 Response to "5 Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak dan Tips Memilihnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel