Skip to main content

4 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar Buat Ibu Rumah Tangga

4 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar Buat Ibu Rumah Tangga - Menjadi wirausaha bukanlah hal yang sulit karena yang diperlukan hanyalah kreatifitas, kemauan, dan tekad yang kuat pastinya. Untuk urusan modal hanyalah menjadi nomor kesekiasn dalam hal membangun sebuah usaha.

Banyak sekali di dunia ini peluang usaha mulai dari modal yang besar, modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun. Pelaku wirausahapun juga tidak membatasi usia, mulai dari anak-anak hingga dewasapun sudah ada yang berwirausaha.

Tidak selamanya seorang wirausaha adalah orang yang mempunyai uang yang banyak, karena orang yang mempunyai modal sekalipun terutama para ibu rumah tangga yang mempunyai waktu dirumah pun bisa berwirausaha.

Dizaman sekarang ini, pikiran mengenai wirausaha sangatlah luas karena muncul pemikiran dan kreatifitas yang semakin berkembang karena dampak dari perkembangan teknologi itu sendiri yang mampu membantu manusia untuk melakukan suatu pekerjaan dengan mudah.

Mungkin kamulah salah satu ibu rumah tangga ataupun yang seseorang yang ingin membuka usaha agar mendapatkan untung besar tetapi hanya mempunyai modal kecil. Tenang saja, karena dibawah ini kamu akan mengetahui janis usaha dengan modal kecil tersebut.

Berwirausaha bisa dikatakan sangatlah mudah apabila kamu mempunyai tekad yang kuat untukberwirausaha, terlebih lagi bagi kamu yang mempunyai kreatifitas yang tinggi. Sangatlah mudah untuk membuka sebuah usaha sendiri.

Kesampingkan terlebih dahulu masalah modal  yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan usahamu tersebut, karena ide dan tekad yang kuat bisa merubah modal yang besar menjadi kecil dengan mudah.

Terlebih lagi dizaman sekarang yang sudah muncul berbagai jenis pinjaman modal yang pastinya mampu memenuhi modalmu tersebut. Kalaupun tidak ingin meminjam, kamu bisa tetap membuka usaha walau dengan modal yang kecil.

4 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar Buat Ibu Rumah Tangga

Mau tau apa saja usaha dengan modal yang kecil tetapi berpeluang untuk mendapatkan untung yang besar, terutama buat kamu seorang ibu rumah tangga yang sudah biasa melakukan pekerjaan rumah? Langsung saja baca list jenis usahanya dibawah ini.

1. Membuka Warung Makan
Memasak merupakan sebuah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga. Nah, dari situ seharusnya kamu bisa mengambil peluang yang besar diantara aktifitasmu sebagai ibu rumah tangga.

Dengan membuka warung makan, kamu bisa tetap memenuhi tugas sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus menjualnya. Kamu bisa memasak masakan lebih banyak dan menjualnya kepada masyarakat dengan membuka warung makan itu sendiri.

Peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar sangat besar terutama bagi kamu yang hidup di kota yang kebanyakan seorang ibu banyak yang menjadi seorang wanita karir, dan alternatif untuk menyediakan makanan yaitu membeli makanan.

Seharusnya kamu bisa mengambil peluang emas tersebut, terlebih lagi apabila memang kamu suka memasak dan masakanmu dirasa sudah layak untuk dikonsumi sekaligus mampu menggugah selera makanan masayarakat disekitarmu tersebut.

2. Menjual Jajanan Masa Kini
Jajanan di masayarakat saat ini sangatlah banyak dan beragam bentuknya, mulai dari yang dibakar, di goreng, dan lain sebagainya yang sering kali trending atau viral di masyarakat karena keunikannya.

Jika kamu seorang ibu rumah tangga yang memang sering berhubungan erat dengan dunia masak-memasak seharusnya bisa mengambil peluang ini. Terutama yang mempunyai kretifitas atau skill dalam membuat sebuah makanan.

Peluang konsumen yang akan kamu dapatkan jika menjual jajanan masa kini yang pastinya dari kalangan anak-anak hingga remaja, karena dari psikologinya yang masih sering merasa penasaran dalam semua hal termasuk makanan ini.

Dengan mengandalkan keahlianmu dalam memasak dan memasarkan, kamu bisa memperoleh keuntungan yang besar meskipun menggunakan modal yang kecil. Kunci utama dalam menjalankan usaha ini pastinya tetap konsisten dan tetap membuat jajanan yang berbeda dibandingkan yang lainnya.

3. Membuka Laundry Kiloan
Laundy kiloan kini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang membutuhkan modal kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Terutama bagi kamu yang tinggal di perkotaan yang rata-rata masyarakatnya mempunyai waktu yang cenderung ke pekerjaan dan sedikit dalam mengurus keadaan rumah.

Dengan membuka laundry kiloan, kamu bisa menghasilkan keuntungan yang besar terlebih lagi bagi kamu yang sudah mempunyai citra yang tinggi atau kepercayaan masyarakat yang tinggi bahwa kamu seorang yang bisa memberikan jasa yang terbaik.

Hanya bermodalkan beberapa mesin cuci untuk sekali pembelian dan bermodalkan sabun dan pewangi pakaian saja kamu sudah bisa mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan perharinya dengan mudah.

Bagi kamu yang masih mempunyai mesin cuci hanya satu pun juga masih bisa, tetapi harus bekerja lebih ekstra. Nah, keuntungannya bisa dikembangkan untuk membeli mesin cuci baru.

4. Menjadi dropshiper barang
Dropshiper yaitu menjual barang orang lain kepada masyarakat tanpa memegang barangnya, setelah ada pembelian yang masuk nantinya agen dropshiper atau tokonya akan mengirimkan barangnya ke pembeli tersebut dan akan dibagi keuntungan sesuai kesepakatan.

Tidak hanya anak muda saja yang bisa melakukan dropshiper, orang dewasa pun juga bisa terutama para ibu rumah tangga yang mempunyai waktu lebih untuk melakukan berbagai teknik marketing untuk mendapatkan banyak calon pembeli.

Dropshiper bisa untuk semua barang, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik seperti voucher PLN dan lain sebagainya.

Bagi kamu seorang ibu rumah tangga yang ingin merasakan uniknya membuka usaha dengan jalur dropshiper, kamu bisa mencari suplier yang sudah mempunyai rating yang bagus atau sudah dipercayai oleh banyak orang supaya dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berusaha dengan cara dropshiper sangatlah menguntungkan, terlebih lagi untuk seorang ibu rumah tangga yang lebih akrab dengan tetagganya sehingga bisa menawarkan produk yang dijualnya kepada tetaangga ataupun kumpulan seperti PKK dan lainnya.

Kebanyakan ibu rumah tangga yang menjadi dropshiper sering menjual aneka barang yang ada di dapur seperti panci, pemanggang, dan lainnya yang sering dibutuhkan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Dimasa kini banyak seklai bermunculan usaha yang hanya membutuhkan modal yang kecil tetapi berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Seperti berbagai contoh usaha yang telah diuraikan diatas tadi.

Modal yang sedikit bukanlah menjadi batu hambatan atau penghalang bagi kamu yang ingin membuka usaha dengan peluang keuntungan yang besar.

Nyatanya, banyak sekali ibu rumah tangga yang membuka usaha mulai dari kecil hingga bisa menjadi besar karena semangatnya yang luar biasa.

Kunci utama dalam melakukan sebuah usaha pastinya ketekunan, konsisten, dan kejujuran. Tanpa ketiga hal tersebut, mungkin awal-awal usaha bisa berjalan tetapi setelah beberapa waktu bisa jadi usahamu bisa berhenti di tengah jalan karena mungkin menghadapi sebuah masalah baik secara internal maupun eksternal.

Itulah artikel mengenai 4 jenis usaha modal kecil untung besar buat ibu rumah tangga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sobat UangMania ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar