Skip to main content

11 Tips Jitu Bisnis Pulsa Agar Laris Manis

11 Tips Jitu Bisnis Pulsa Agar Laris Manis - Membuka sebuah bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang cukup berpotensi dengan hanya memakai modal yang minim.

Bahkan usaha bisnis pulsa ini menjadi salah satu bisnis bagi mahasiswa yang menguntungkan. Sebab tidak perlu keahlian yang khusus untuk menjalankan bisnis tersebut.

Namun, meskipun termasuk mudah untuk dijalankan, Anda harus mengetahui beberapa cara bisnis pulsa berikut ini.

Walaupun bisnis pulsa tak akan ada waktu deadline atau pun tanggal kadaluwarsa. Namun bila Anda tidak mengetahui tips berbisnis pulsa yang baik maka Anda tidak akan mendapatkan prospek yang maksimal.

Bila Anda baru ingin membangun dan berusaha dalam pengembangan bisnis pulsa, maka penjelasan berikut terdapat beberapa cara bisnis pulsa yang sudah kami rangkum.

11 Tips Jitu Bisnis Pulsa

1. Pilih Distributor Terbaik
Ada gak sih seseorang yang mau menunggu lama masuknya pulsa yang telah di beli dalam durasi yang lelet? Pastinya tidak ada yang mau, bukan? Oleh sebab itu, Anda mesti memilih distributor yang bagus dan memberikan sebuah pelayanan yang Oke.

Karena bila distributor Anda tidak memberikan sebuah pelayanan yang baik dan tidak begitu prima, lantas akan menyebabkan Anda kehilangan pelanggan di mana mereka bakal mengeluhkan akan keterlambatan masuknya orderan pulsa tersebut.

Pemilihan distributor bakal menjadi salah satu faktor penting di dalam cara kunci sukses berbisnis pulsa.

2. Menetapkan Harga Jual Pulsa
Karena soal persaingan usaha bisnis pulsa tergolong tinggi, Anda harus cerdas dalam menetapkan nominal harga jual pulsa Anda.

Ada begitu banyak faktor bagi konsumen ketika mempertimbangkan bisnis pulsa seperti apa yang bakal mereka pilih untuk dijadikan partner jual beli. Harga menjadi salah satu poin yang akan di pertimbangkan.

Carilah sumber penetapan harganya yang tidak begitu tinggi, sebab dengan memasang harga lebih tinggi dari yang tempat lain tentu bisnis pulsa Anda akan menjadi susah dilirik pelanggan.

Meskipun selisih dari harga beli serta harga jual akal menjadi sebuah keuntungan bisnis pulsa Anda. Namun, bila Anda kelola dengan baik pastinya dapat menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan dan berkelanjutan.

3. Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Tinggi
Keuntungan menjadi salah satu hal paling utama yang di incar oleh para pebisnis. Tapi untuk di awal, sebaiknya Anda jangan terlalu mengejar sebuah keuntungan yang terlalu tinggi.

Masih terdapat banyak cara untuk mengatur keuangan bisnis pulsa selain dari mengharapkan suatu keuntungan yang tinggi dan berlebih.

Kejarlah keuntungan normal saja atau tidak begitu besar namun selalu berkala dan konsisten. Bukankah hal seperti itu jauh lebih baik dari pada langsung memasang keuntungan besar tapi tersendat ya kan?

Maka itulah kenapa di sarankan untuk jangan terlalu mengambil sebuah keuntungan yang terlalu tinggi dengan menaikan harga penjualan.

Tingginya harga jual bakal mempengaruhi minat dari pembeli. Mereka bakal cenderung malas menggunakan jasa Anda.

4. Pelayanan Ekstra
Umumnya kaum pebisnis pulsa yang sukses ialah mereka yang senantiasa memberikan sebuah layanan ekstra kepada pelanggannya.

Misalkan saja terdapat beberapa macam bonus, adanya diskon sesuai syarat yang berlaku, ataupun diperbolehkannya menggunakan sistem pembayaran angsuran.

Terkadang para pelaku bisnis pulsa tidak begitu menyukai adanya sistem mengangsur atau sistem utang. Namun, bila mereka dapat di percaya serta merupakan kerabat ataupun pada beberapa kondisi dan juga persyaratan tertentu.

5. Gunakan Web Online
Cobalah untuk merambah dunia digital seperti dunia online, sekarang hampir semua hal sudah di kembangkan dengan canggih. Bahkan kaum pengusaha yang masuk ke bisnis online tidak sedikit yang lebih sukses daripada cuma menetap di bisnis offline saja.

Apalagi jika Anda berniat untuk mengembangkan bisnis pulsa Anda secara luas, maka merambahlah ke dunia online, agar lebih efektif.

Web online adalah salah satu cara untuk mengembangkan bisnis pulsa yang cukup potensial, loh. Saat ini siapa sih yang tidak memanfaatkan jasa online?

Selain praktis, cepat, dan mudah, masyarakat pun menjadi lebih selektif serta pintar ketika memilih bisnis online yang mana yang baik dan tepercaya. Jadi tidak ada masalah Anda menggunakan web online pada bisnis pulsa Anda.

6. Pertimbangkan Metode Pembayaran
Bila Anda menggunakan sebuah layanan offline yakni membuka sebuah counter pulsa, Anda juga harus mempertimbangkan untuk berbagai metode pembayaran.

Misal, jika Anda menggunakan web online, dengan begitu banyaknya sebuah pilihan metode pembayaran yang Anda tawarkan maka bakal lebih memudahkan para pelanggan ketika melakukan transaksi.

Sebab, pelanggan akan lebih mudah ketika melakukan transaksi serta akan menyukai suatu layanan bisnis pulsa online Anda.

Bahkan ketika menggunakan banyak jasa dari bank untuk menjalankan transaksi juga akan memudahkan para pembeli dalam melakukan pembayaran.

Pilihlah bank yang cukup populer, atau Anda dapat juga menggunakan jasa dari bank virtual yakni bitcoin dan paypal.

7. Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Terkadang banyak juga orang yang membutuhkan pulsa di saat kondisi tertentu, seperti pada larut malam misalkan.

Jika Anda memberi pelayanan yang lebih bagus, pastinya promosi antar mulut ke mulut yang dibicarakan oleh pelanggan Anda akan membuat calon pelanggan lain menjadi ikut tertarik menggunakan layanan Anda.

Apalagi bila Anda dapat memberikan layanan 24 jam, ini akan menjadi lebih baik dan bakal menjadi poin penting untuk perkembangan bisnis pulsa Anda.

8. Gunakan Medsos
Hampir tidak ada orang yang tidak menggunakan medsos saat ini. Dengan adanya kecanggihan teknologi seperti apapun dapat di akses serta tersebar luas di dalam media sosial. Anda dapat memaksimalkan media sosial untuk dijadikan pengembang bisnis pulsa Anda.

Cobalah untuk memberikan macam promosi yang menarik dan dapat mengajak minat pembeli dengan memakai fitur update status pada sosial media. Pakailah sosial media yang mempunyai banyak pengunjung aktif bagus lagi pengunjung yang dari lingkungan sekitar.

9. Kelola Keuangan dengan Baik
Sebaiknya Anda mempunyai buku catatan khusus pada media pencatatan keuntungan ataupun uang keluar pada bisnis pulsa Anda. Dengan memakai metode ini, Anda akan lebih sedikit teliti dan dapat menentukan seberapa besar profit serta berapa kerugian ketika menjalankan sebuah bisnis pulsa tersebut.

Cara ini juga dapat mencegah tercampurnya keuangan bisnis dengan keuangan yang dimiliki pribadi yang nantinya dapat Anda kelola dengan baik. Jangan sampai Anda biarkan bisnis pulsa Anda menjadi terbengkalai cuma karena pengelolaan keuangannya yang kacau.

10. Beri Potongan Harga untuk Pelanggan Lama
Jika Anda memiliki seorang pelanggan lama dan setia sebaiknya berilah pelayanan khusus. Sebab orang seperti merekalah yang nantinya tanpa sengaja akan ikut membantu mengembangkan sebuah bisnis pulsa Anda dengan promosi spontan yakni dari mulut ke mulut.

Bahkan para pelanggan setia yang sudah lama ikut berlangganan bakal memberikan promosi gratis kepada calon pelanggan lainnya. Jadi untuk memberikan potongan pada harga tidak sulit untuk pelanggan lama.

11. Gunakan Lebih dari Satu Server Pulsa
Tidak masalah memakai layanan server pulsa lebih dari satu. Karena bila ada satu server yang macet Anda dapat menggunakan server lain yang tidak sedang mengalami masalah. Tapi, dengan cuma memakai satu layanan server saja, suatu saat Anda mendapatkan kendala dan bakal menghambat pelayanan Anda.

Uraian tips jitu bisnis pulsa di atas adalah untuk mengembangkan bisnis pulsa bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis tersebut. Beberapa cara-cara tersebut bakal memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis pulsa.

Dengan memulai dan terus konsisten akan membuat bisnis pulsamu berkembang. Semoga sukses ya...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar